Antisipasi Corona, Formula E Resmi Ditunda

Ilustrasi Formula E/Indosport

Jakarta, Gempita.co-Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta resmi menunda ajang balap mobil listrik Formula E yang rencananya akan digelar melintasi Monas pada 6 Juni 2020 mendatang.

Hal ini sebagai langkah antisipasi Pemprov DKI atas mewabahnya penyebaran virus corona di Indonesia.

IMG-20220125-WA0002

Penundaan ajang balap yang pesertanya berasal dari banyak negara ini, disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui surat No.117/-1.857.73 tertanggal 9 Maret 2020, yang ditujukkan kepada Organizing Comitte Jakarta E-prix.

“Mencermati perkembangan COVID-19 di berbagai belahan dunia khususnya di Jakarta, maka penyelenggaraan Formula E yang semula dijadwalkan pada bulan Juni 2020 agar ditunda pelaksanaannya,” dikutip dari surat yang ditandatangani Anies, Rabu (11/3/2020).

Tak hanya Formula E, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga membatasi izin untuk kegiatan dengan orang banyak atau keramaian.

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro), yang juga Ketua Penyelenggara Formula E Jakarta, Dwi Wahyu Daryoto, mengonfirmasi keputusan itu.

“Langkah ini kami ambil sebagai upaya preventif terhadap perkembangan Covid-19 dengan pertimbangan mengutamakan keselamatan masyarakat di Indonesia, khususnya di Ibu Kota. Setelah berdiskusi intensif dengan FEO dan pemangku kepentingan terkait, kami sampai pada kesepakatan bahwa Jakarta E-Prix ditunda pelaksanaannya dari jadwal yang semestinya 6 Juni 2020,” ujar Dwi di Jakarta, Rabu (11/3/2020).(heruli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.