Hemmen

inDriver Kini Resmi Hadir di Jabodetabek

inDriver resmi hadir di Jakarta dan sekitarnya (Jabodetabek)/Foto:dok.inDriver

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – inDriver, aplikasi transportasi online yang berasal dari Rusia, resmi hadir di Jakarta dan sekitarnya (Jabodetabek). Kini masyarakat yang tinggal di daerah-daerah tersebut dapat menikmati layanan taksi online dan ojek online dari inDriver. Sukses menjajarkan diri di kancah internasional bersama dengan aplikasi transportasi online top lainnya, inDriver menawarkan fitur unik dimana penumpang dan pengemudi dapat menegosiasikan harga untuk setiap perjalanan.

Egor Fedorov, Direktur Operasional (COO) inDriver, mengatakan, kehadiran perusahaannya di Jakarta merupakan sebuah momen yang sangat signifikan bagi pertumbuhan perusahaan di Indonesia. inDriver hadir pertama kalinya di Indonesia pada tahun 2019 dan melakukan program uji coba di kota Medan. Dalam kurun waktu dua tahun, perusahaan ini berhasil memperluas cakupan operasionalnya di lebih dari 50 kota sebelum akhirnya hadir di Jakarta.

“Kami sangat antusias akhirnya bisa menjejakkan kaki di ibu kota. Dua tahun yang lalu kami datang ke Indonesia dengan sebuah misi: yaitu untuk menyediakan layanan transportasi online yang lebih terjangkau, mudah diakses dan adil. Respon yang kami terima semenjak itu sangat luar biasa. Kami yakin para pengguna di wilayah Jabodetabek juga melihat inDriver sebagai salah satu opsi menarik saat akan bepergian,” ujar Egor Fedorov, dalam keterangan pers, Kamis (14/10/2021).

BACA JUGA  Jokowi Sudah Kantongi Kalkulasi Kenaikan Harga BBM

Menurutnya, ada sekitar 15 juta pengguna transportasi online di wilayah Jabodetabek, artinya pihaknya memiliki kesempatan tak terbatas untuk terus tumbuh, berkembang dan bersaing.

“Peluncuran hari ini merupakan batu loncatan yang cukup penting, selain membuat posisi kami lebih baik dalam persaingan, juga menegaskan komitmen kami untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia akan layanan transportasi online,” pungkasnya.

“Sebagai bagian dari komitmen terhadap para pengguna, kami senantiasa berupaya mengembangkan aplikasi dengan menambahkan fitur dan layanan baru guna meningkatkan pengalaman pengguna, sekaligus mencari cara untuk memaksimalkan peluang di kesempatan dan waktu yang tepat,” tambahnya.

BACA JUGA  Harga Karet Mendadak Meroket

inDriver berkembang cukup pesat meskipun harus menghadapi berbagai hambatan karena pandemi COVID-19 yang masih berkelanjutan. Situasi yang jelas memberi dampak hampir di semua industri di seluruh dunia. Kendati demikian, inDriver berhasil menoreh prestasi yang cukup mengesankan di tahun 2021 ini. Perusahaan ini berhasil menyelesaikan 1 milyar perjalanan di seluruh dunia pada bulan Juni serta melampaui 100 juta unduhan di platform Android maupun iOS di seluruh dunia baik pada bulan September.

Fitur Real-time Deals

Tidak seperti aplikasi transportasi online kebanyakan, inDriver memberikan kebebasan bagi penggunanya untuk menentukan preferensi perjalanan mereka. Dengan fitur Real-time Deals (RTD), pertama-tama penumpang akan mengajukan harga untuk permintaan perjalanan mereka. Pengemudi terdekat akan menerima pemberitahuan permintaan dan memiliki pilihan untuk menerima tawaran, mengabaikan permintaan tersebut, atau melakukan negosiasi harga dengan penumpang guna mendapatkan harga yang lebih menguntungkan.

Fitur RTD juga unik karena pengemudi tidak secara otomatis ditetapkan kepada penumpang. Setelah penumpang menerima tawaran balik dari pengemudi terdekat, mereka dapat dengan bebas memilih pengemudi yang sesuai dengan preferensi mereka berdasarkan harga, peringkat pengemudi, perkiraan waktu tiba, atau model kendaraan.

Untuk memastikan keselamatan pengguna, inDriver menyediakan berbagai fitur keamanan, seperti fitur bagikan perjalanan, dimana pengguna dapat membagikan lokasi GPS dan informasi perjalanan dari aplikasi secara real-time, serta tombol keselamatan yang dapat menghubungkan pengguna dengan lembaga penegak hukum secara langsung jika terjadi keadaan darurat.(red)

BACA JUGA  Ini Penyebab Kedelai Mulai Langka Lagi, Terjadi Sejak Awal Desember 2023

Kesbangpol Banten

Tinggalkan Balasan