Hemmen

Kecamatan Bekasi Timur Gelar Lomba Hadroh Jelang Hut ke -26 Kota Bekasi

Foto : dok Humas Pemkot Bekasi

KOTA BEKASI, SUDUTPANDANG.ID –Menyambut acara HUT Kota Bekasi Ke-26 dan Kota Bekasi Bershalawat, Kecamatan Bekasi Timur menggelar lomba Hadroh yang diikuti oleh 13 grup Hadroh dari perwakilan masing-masing kelurahan yang ada di Wilayahnya.

Acara diadakan di Gedung Creative Center, Margahayu, Bekasi Timur. Dengan dihadiri Plt Ketua TP PKK Kota Bekasi Wiwiek Hargono Tri Adhianto bersama oleh Camat Bekasi Timur Fitri, jajaran aparatur serta Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutannya Plt Ketua TP PKK Wiwiek Hargono Tri Adhianto mengungkapkan rasa apresiasi dan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan Lomba Hadroh Se Kecamatan Bekasi Timur.

“Bangga, rasa apresiasi dan terimakasih kepada penyelenggara dan semangat kebersamaan dalam memeriahkan kegiatan yang baik ini,” ungkap Wiwiek Hargono Tri Adhianto

BACA JUGA  Polda Metro Jaya Tangani Laporan Kasus Penipuan Aplikasi Jombingo

Lanjut Wiwiek Hargono berharap dalam penilaian harus sportifitas dan jadikan momen ini sebagai penguat mewujudkan Kota Bekasi sebagai Kota Ihsan dan Pancasila. Sekaligus ajang kreatifitas namun juga sebagai syiar nilai-nilai luhur agama Islam.

“Menjunjung tinggi sportifitas, jadikan momentum ini sebagai penguat untuk terwujudnya Kota Bekasi yang Ihsan. Selain sebagai ajang berkreatifitas namun ini juga bagian dari syiar nilai luhur agama Islam sebagai Rahmatan Lil Al-Amin,” kata Wiwiek Hargono Tri Adhianto

Terakhir Wiwiek juga mengucapkan selamat berlomba kepada para peserta dan meminta agar siapapun yang keluar sebagai juara untuk tidak berpuas diri, terus mengasah potensi yang dimiliki, sedangkan yang belum menjadi juara tidak perlu berkecil hati tetap semangat dan terus berlatih.

BACA JUGA  Aloon-aloon Trenggalek Jadi Lokasi Favorit Ngabuburit

Seni Hadroh merupakan ciri khas kesenian yang identik dengan kultur masyarakat Kota Bekasi. Lomba ini sebagai ajang silaturahmi antar peserta serta mengasah bakat dan minat di bidang seni hadroh yang pada hakikatnya merupakan media atau sarana untuk syi’ar dan dakwah Islam. Sebuah strategi dakwah yang penuh kelembutan dan menjunjung kearifan lokal.(PR/04)

Kesbangpol Banten

Tinggalkan Balasan