MOPK SMA Angkasa, Danlanud Husein Sastranegara: Bangun Kekompakan Sejak Dini

MOPK SMA Angkasa, Danlanud Husein Sastranegara: Bangun Kekompakan Sejak Dini
Danlanud Husein Sastranegara, Kolonel Pnb Alfian, S.E., didampingi Ketua Yayasan Ardhya Garini Pengurus Cabang Lanud Husein Sastranegara, Ny. Annisa Alfian saat Malam Keakraban MOPK SMA Angkasa Husein Sastranegara Kelas X Tahun 2024/2025 di SMA Angkasa Kota Bandung, Jawa Barat, pada Jumat (26/7/2024). (Foto:Lanud Husein Sastranegara)

“Kalian adalah generasi penerus bangsa yang akan membawa perubahan. Jangan pernah takut untuk bermimpi dan berusaha mewujudkan mimpi tersebut.”

BANDUNG, SUDUTPANDANG.ID – Masa Orientasi Pendidikan Kepramukaan (MOPK) merupakan momen yang tepat untuk membangun rasa kebersamaan dan kekompakan sejak dini para siswa SMA Angkasa Husein Sastranegara.

Kemenkumham Bali

Demikian disampaikan Danlanud Husein Sastranegara, Kolonel Pnb Alfian, S.E., selaku Ketua Majelis Pembimbing Satuan Karya Pramuka Dirgantara (Kamabisaka Dirgantara) Kwartir Cabang Kota Bandung, saat membuka kegiatan Malam Keakraban MOPK SMA Angkasa Husein Sastranegara Kelas X Tahun 2024/2025 di SMA Angkasa Kota Bandung, Jawa Barat, pada Jumat (26/7/2024).

“MOPK ini merupakan momen yang tepat bagi kalian untuk mengenal lebih dekat teman-teman baru, kakak kelas, dan juga para guru. Manfaatkanlah kesempatan ini untuk saling berbagi dan belajar satu sama lain,” ujar Danlanud didampingi Ketua Yayasan Ardhya Garini Pengurus Cabang Lanud Husein Sastranegara, Ny. Annisa Alfian dan Kepala SMA Angkasa Ruri Septyastuti, S.Sos.

Menurut Danlanud, kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh SMA Angkasa dengan tujuan mempererat kebersamaan antara guru, kakak kelas, dan siswa-siswi baru kelas X.

Danlanud berharap kegiatan ini dapat menciptakan lingkungan belajar yang harmonis dan kondusif bagi para siswa.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, kami berharap para siswa dapat lebih cepat beradaptasi dan merasa nyaman di lingkungan sekolah yang baru,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Yayasan Ardhya Garini Pengurus Cabang Lanud Husein Sastranegara, Ny. Annisa Alfian juga memberikan motivasi kepada para siswa baru untuk selalu semangat dalam menjalani masa pendidikan di SMA Angkasa.

“Kalian adalah generasi penerus bangsa yang akan membawa perubahan. Jangan pernah takut untuk bermimpi dan berusaha mewujudkan mimpi tersebut,” tuturnya.

Malam Keakraban MOPK SMA Angkasa Husein Sastranegara ini ditutup dengan acara api unggun dan doa bersama. Hal ini bertujuan untuk menambah kekhidmatan suasana dan semakin mempererat tali persaudaraan di antara seluruh peserta.(01)

BACA JUGA  Ketua Muslimat NU Jawa Barat Mendukung AMIN di Pilpres 2024