Kodim 0501/JP Olahraga Bersama Meriahkan HUT RI ke-79

Olahraga
Jajaran Kodim 0501/Jakarta Pusat (JP) melaksanakan olahraga bersama dilanjutkan dengan perlombaan anggota militer dan Persit KCK Cabang XV Kodim 0501 PD Jaya, di Lapangan Monas, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (15/8/2024) dalam memeriahkan HUT RI ke-79. FOTO: Kodim 0501/JP

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Jajaran Kodim 0501/Jakarta Pusat (JP) melaksanakan olahraga bersama dilanjutkan dengan perlombaan anggota militer dan Persit KCK Cabang XV Kodim 0501 PD Jaya, di Lapangan Monas, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (15/8/2024) dalam memeriahkan HUT RI ke-79.

“Olahraga bersama ini dimulai dengan berjalan kaki bersama mengitari plataran Monas, yang kemudian dilanjutkan dengan senam aerobik bersama,” kata Dandim 0501/JP Kolonel (Inf) Bangun I.E. Siregar, S.H., MIPOL.

Kemenkumham Bali

Ia mengatakan selain itu kegiatan ini dibuat sebagai ajang silaturahmi antaranggota Persit di tengah-tengah padatnya kegiatan maupun kesibukan para suami dan juga melibatkan media mitra Kodim 0501/JP.

Dalam kegiatan ini diadakan berbagai macam lomba seperti jalan dengan balon diapit kaki dan tangan berpasangan, diikat kakinya, dengan peserta 1 pasang dari masing-masing koramil, memasukkan benang ke dalam jarum berpasangan dengan paha diikat.

BACA JUGA  Amerika Gandeng Kejagung Tangkal Kejahatan Siber

Selain itu, lomba berebut kursi dgn tangan terikat, memindahkan belut dari ember ke dalam botol, memindahkan sedotan dari hidung ke dalam botol, tangan diikat, berjalan ke samping dengan balon di dahi, tangan terikat dengan peserta masing-masing koramil 1 pasang.

Lalu, lomba memindahkan tepung secara estafet menggunakan piring dengan mata tertutup, peserta masing-masing koramil 3 pasang, memindahkan karet dengan menggunakan sedotan berpasangan, peserta masing-masing koramil 1 pasang, yakni ibu Persit dan suaminya.

Sedangkan untuk perlombaan mitra media mengikuti perlombaan memindahkan sarung dan berjalan bersama di atas karton secara estafet. (PR/02)