Penjurian Anugerah MHT Award 2024 Hasilkan 3 Nominee Untuk 7 Kategori

MHT
Ketua PWI Jaya, Kesit Budi Handoyo (lima dari kiri) menerima hasil penjurian dari Ketua Dewan Juri Anugerah Jurnalistik Muhammad Husni Thamrin (MHT) Award 2024, Dr Aat Surya Safaat (enam dari kri) disaksikan Kepala Bidang Komunikasi Publik Diskominfotik DKI Jakarta, Komarudin. FOTO: HO-PWI JAYA/Diskominfotik DKI Jakarta

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Proses penjurian menjelang puncak acara Anugerah Jurnalistik Muhammad Husni Thamrin (MHT) Award 2024 yang digelar oleh Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi DKI Jakarta dan PWI Jaya telah selesai dan sudah menghasikan tiga nominee untuk 7 kategori.

Melalui taklimat media yang diterika di Jakarta, Ahad (25/8/2024) disebutkan puncak acara Anugerah Jurnalistik MHT Award 2024 akan berlangsung pada Rabu (28/8/2024).

Kemenkumham Bali

Penjurian berlangsung beberapa tahap, bahkan pihak Diskominfotik juga melihat langsung proses penilaian yang dilakukan oleh 7 juri di kantor PWI Jakarta beberapa waktu lalu.

Tim dari Diskominfotik yang hadir dipimpin oleh Kepala Bidang Komunikasi Publik, Koharudin.

Dalam pesannya Koharudin berharap ajang MHT ke-50 tahun ini menghasilkan karya-karya terbaik dan memberi kontribusi positif bagi pembangunan Jakarta.

BACA JUGA  Ketua PWI Jaya: 50 Tahun MHT Award Jadi Momen Istimewa

Sementara itu Ketua PWI Jaya, Kesit Budi Handoyo mengatakan proses penjurian telah mencapai finalisasi.

“Dari ratusan karya yang terjaring, sudah terpilih 3 nomine untuk masing-masing kategori,” katanya.

Pergelaran ini, kata dia, merupakan ajang prestisius yang mempersembahkan apresiasi bagi karya jurnalistik di Jakarta melalui tulisan, pemberitaan, foto, infografis, audia dan video.

Ketua Panitia MHT Award 2024, Irdawati menambahkan tahun ini jumlah karya yang masuk lebih banyak dibanding tahun sebelumnya.

“Jumlah karya yang masuk untuk 7 kategori ada lebih 700 karya,” katanya.

“Setelah dikurasi jumlah karya yang masuk pra penjirian menjadi 500 lebih. Kemudian dikurasi lagi menjadi lebih dari 400 karya yang memenuhi kriteria penilaian,” tambahnya.

Dari ratusan karya tersebut, kata dia, dijaring 10 besar untuk masing-masing kategori sebelum dihasilkan 1 pemenang utama dan 2 nominee.

BACA JUGA  Soal Kabar Titiek Puspa Meninggal Dunia, Inul Ungkap Faktanya

Sedangkan Ketua Dewan Juri MHT Award 2024, Dr Aat Surya Safaat mengatakan panitia sudah mulai menjaring karya jurnalistik sejak 1 Juni 2023 hingga 31 Mei 2024.

Ia menjelaskan penjurian dilakukan secara ketat untuk menjaring juara 1 dan 2 nominee di masing-masing kategori.

“Total dipilih 7 pemenang utama untuk 7 kategori, dan 2 nomine untuk masing-masing kategori,” katanya.

Juara pada masing-masing kategori memeroleh hadiah uang Rp15 juta, sedangkan nomine masing-masing disediakan hadiah Rp2,5 juta. Sebagai catatan, tahun ini adalah tahun ke-50 atau tahun emas penyelenggaraan MHT Award.

Panitia penyelenggara mengucapkan terima kasih kepada mitra PWI Jaya yang telah mendukung acara ini.

Mitra tersebut adalah PT ASDP Indonesia Ferry, Bulog, Polda Metro Jaya, BTN, PLN UID Jakarta Raya, Sportify, Taman Impian Jaya Ancol, Artha Graha, BNN, Pelindo, Djarum Foundation, PT Mustika Alam Lestari, TPK Koja, Bakrie Amanah, Bank DKI, PT Pelni, Sidomuncul, Indonesia Police Watch (IPW), IRC Tire, PT Berkat Indah Garment, FSMI, PN Jakarta Selaran, Ekomando, Gloskin, Klinik Bedah Plastik Queen, Sante Rejuvenozone dan Sepatu Bocorocco. (PR/02)

BACA JUGA  Sinarmas MSIG Buka Kantor Agen Asuransi di Jakarta