Babinsa Tosari Dampingi Petani Tingkatkan Produktivitas Tanaman Kentang

kentang
Babinsa Koramil 0819/26 Tosari, Kodim Pasuruan, Jawa Timur, Serda Agung Bagus mendampingi petani guna meningkatkan produktivitas pertanian dan kesejahteraan petani lokal pada Selasa (27/8/2024). FOTO: Kodim Pasuruan

PASURUAN-JATIM, SUDUTPANDANG.ID – Babinsa Koramil 0819/26 Tosari, Kodim Pasuruan, Jawa Timur, Serda Agung Bagus mendampingi petani guna meningkatkan produktivitas pertanian dan kesejahteraan petani lokal.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa (27/8/2024) itu merupakan bagian dari program ketahanan pangan yang tengah digalakkan di wilayah tersebut.

Kemenkumham Bali

Selain itu, juga dalam upaya mendukung ketahanan pangan.

Ia turut serta mendampingi petani melaksanakan penanaman kentang di Dusun Moroseneng, Desa Sedaeng, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan.

Penanaman dilakukan di lahan seluas 1 hektare milik Didik, yang tergabung dalam Kelompok Tani (Poktan) Arta Mara 2.

Dengan kondisi lahan yang subur dan cuaca yang mendukung, diharapkan hasil panen nantinya akan memberikan kontribusi signifikan dalam upaya menjaga stabilitas pangan di daerah tersebut.

BACA JUGA  Mengapung di Laut Aceh Jaya, Nelayan Temukan 3 Mayat Diduga Warga Rohingya

“Sebagai Babinsa, tugas kami adalah selalu hadir mendampingi warga dalam berbagai kegiatan, terutama yang berkaitan dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Kegiatan penanaman kentang ini bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan pangan lokal, tetapi juga sebagai bagian dari upaya menjaga ketahanan pangan nasional,” katanya.

Diharapkan dengan adanya pendampingan dari Babinsa, proses penanaman hingga panen dapat berjalan dengan lancar dan hasil yang didapatkan lebih maksimal.

“Ini adalah wujud nyata sinergi antara TNI dan masyarakat dalam menjaga ketahanan pangan di wilayah Tosari,” kata Agung Bagus.(Acz/02)