Tiba di Indonesia, Paus Fransiskus Sapa Warga Jakarta

Tiba di Indonesia, Paus Fransiskus Sapa Warga Jakarta
Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik Sedunia dan Kepala Negara Vatikan, Paus Fransiskus, tiba di Indonesia pada Selasa siang (3/9/2024).(Foto:IST)

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik Sedunia dan Kepala Negara Vatikan, Paus Fransiskus, tiba di Indonesia pada Selasa siang (3/9/2024). Saat menuju Kedutaan Besar (Kedubes) Vatikan. Gambir, Jakarta, Paus Fransiskus begitu antusias menyapa masyarakat yang berdiri di sepanjang jalan.

Di sepanjang jalan menuju Kedubes Vatikan, mulai dari sekitar Bundaran HI hingga kawasan Patung Kuda, Paus tampak membalas lambaian tangan masyarakat yang menyambut kedatangannya.

Kemenkumham Bali

Ia tampak duduk di kursi penumpang di bagian depan mobil Toyota Innova. Kepala Negara Vatikan ini juga tersenyum sembari melambaikan tangan ke arah warga.

Sekitar pukul 12.26 WIB, Paus dan rombongan tiba di Kedubes Vatikan untuk beristirahat sebelum melanjutkan agenda lawatan pada Rabu (4/9/2024) besok.

BACA JUGA  Paus Fransiskus Minta Umat Katolik Tak Lelah Bermimpi Bangun Peradaban Perdamaian

Dijadwalkan selama empat hari kunjungannya, Kepala Negara mengatakan Sri Paus Fransiskus akan melakukan pertemuan kenegaraan, pertemuan dengan korps diplomatik dan wakil masyarakat, dan tokoh lintas agama di Istiqlal.

Paus juga diagendakan akan memimpin Misa Suci Akbar di Gelora Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta pada Kamis (5/9/2024) mendatang.(For/01