Wakil Bupati Asahan Terima Obor Api PON XXI Aceh-Sumut 2024

Obor Api PON XXI
Wakil Bupati Asahan Terima Obor Api PON XXI Aceh-Sumut 2024 (Foto:Humas Pemkab Asahan)

ASAHAN, SUDUTPANDANG.ID –Masyarakat dan para pelajar di Sumatera menyambut antusias dengan mengiringi acara Kirab Obor Api PON XXI Aceh-Sumut 2024 yang melintas di Kabupaten Asahan, dari titik start, Kantor Satpol PP Kabupaten Asahan menuju lokasi upacara penyerahan di Alun-Alun Rambate Rata Raya Kisaran, Sabtu (7/9/2024).

Pada Kirab Obor Api ini, Zulfandri dari Kodam I/BB dipercaya membawa obor api untuk diserahkan kepada Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin selaku Inspektur Upacara penyambutan Kirab Obor Api PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Kemenkumham Bali

Dalam amanatnya Wakil Bupati Asahan mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan menyambut gembira kepada para rombongan Kirab Obor Api PON XXI Aceh-Sumut yang melewati Kabupaten Asahan sebagai lintasan ke 13.

BACA JUGA  Banjir Bandang Terjang Nagan Raya-Aceh, Warga Mengungsi

“Mari kita sama-sama sukseskan acara Pekan Olahraga Nasional ke XXI Aceh-Sumut tahun 2024 sekaligus saya memberikan apresiasi yang setinggi-tinggi nya kepada pengurus besar Pekan Olahraga Nasional dalam rangka mensukseskan pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut tahun 2024,” ujar Bupati Asahan.

“Semoga acara ini dapat membakar semangat bagi para atlet untuk menciptakan prestasi olahraga Nasional hingga kancah Internasional,” sambungnya.

Wakil Bupati Asahan juga mengatakan, Kabupaten Asahan pada PON XXI Aceh-Sumut saat ini telah berhasil meraih medali emas pada Cabang Olahraga Kriket. Diharapkan kepada cabang olahraga lain dapat mengikuti prestasi dari Cabang Olahraga Kriket ini.

Terakhir Wakil Bupati Asahan mengatakan, agar para atlet asal Kabupaten Asahan yang bertanding pada PON XXI Aceh-Sumut tetap semangat dan terus meningkatkan prestasi, sehingga nama Kabupaten Asahan dapat terukir di Kancah Pekan Olahraga Nasional XXI Aceh-Sumut 2024.

BACA JUGA  Sekda DKI Ajak Warga Maknai Beda Lebaran Untuk Pererat Persaudaraan

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan Obor Api PON XXI Aceh-Sumut 2024 dari Wakil Bupati Asahan kepada pembawa Obor Api untuk dilanjutkan di Kabupaten/Kota yang dilintasi oleh Kirab Obor Api PON XXI Aceh-Sumut 2024. Terlihat pada kegiatan ini Dandim 0208/Asahan.

Kapolres Asahan, Danyon 126/KC, Kajari Asahan, mewakili PN Kisaran, mewakili Danlanal TBA dan Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK Kabupaten Asahan beserta pengurus, OPD, Camat dan tamu undangan lainnya.(MA/04)