Anggota Polda Metro Jaya Jadi Korban Penyiraman Air Keras

Polri. Polda Metro Jaya. Polisi
ilustrasi

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Anggota Polda Metro Jaya diserang pelaku tawuran saat sedang patroli di wilayah Kembangan Jakarta Barat pada Sabtu (21/9) dini hari lalu. Dua orang polisi disiram air keras saat hendak membubarkan tawuran.

Polri. Polda Metro Jaya. Polisi
ilustrasi

Kapolsek Kembangan Kompol Moch Taufik Iksan membenarkan peristiwa tersebut. Kedua korban yang terkena air keras adalah Bripda Gerald D Ragardo dan Bripda Muhammad Zulfan Satria Wicaksana.

Kemenkumham Bali

Saat kejadian kedua personel Polri itu langsung dibawa ke RSUD Kembangan.

Menurutnya, saat itu korban bersama timnya sedang melakukan patroli mengantisipasi tawuran.

“Ya benar, anggota tim Perintis Presisi Polda Metro Jaya mengalami luka akibat siraman yang diduga dari air keras saat membubarkan aksi tawuran,” katanya dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (23/9/2024).

BACA JUGA  Lemkapi Ajak Masyarakat Bantu Satgas TPPO Polri

Taufik mengungkapkan, peristiwa ini berawal ketika Tim Patroli Perintis Presisi Polda Metro Jaya berpatroli dan menjumpai sekelompok remaja yang hendak tawuran dini hari

Tim kemudian berupaya membubarkan dua kelompok remaja yang terlibat tawuran. Saat itu ada remaja yang melemparkan cairan yang diduga kuat sebagai air keras ke arah polisi.

“Setelah kejadian ini, Tim Reskrim Polsek Kembangan langsung bergerak cepat menuju lokasi. Tim juga sedang dalam proses mengidentifikasi pelaku yang diduga melakukan penyiraman air keras tersebut,” jelasnya.

“Kami sudah menurunkan tim untuk menyelidiki lebih lanjut dan memburu pelaku,” sambung Taufik.(For/01)