Dandim 0819 Pasuruan Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Hari Kesaktian Pancasila
Dandim 0819 Pasuruan Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila (Foto:Kodim0819/Pasuruan)

PASURUAN, SUDUTPANDANG.ID –Komandan Kodim (Dandim) 0819 Pasuruan, Letkol Arh Noor Iskak, S.T., memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2024 yang berlangsung di halaman Gedung Maslahat, Komplek Perkantoran Raci Bangil, Kabupaten Pasuruan.

Dengan Mengusung tema “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas”, acara tersebut berlangsung dengan penuh khidmat. Selasa (1/10/2024).

Kemenkumham Bali

Dalam amanatnya, Letkol Arh Noor Iskak menegaskan bahwa Pancasila adalah fondasi utama untuk menjaga keutuhan dan kemajuan bangsa.

“Pancasila telah menjadi dasar perjuangan kita sebagai bangsa yang merdeka. Melalui semangat persatuan dan gotong royong, kita bersama-sama dapat mewujudkan Indonesia Emas, sesuai dengan cita-cita besar bangsa ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Dandim 0819 Pasuruan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memperkokoh semangat nasionalisme dan menjaga persatuan di tengah tantangan global yang semakin kompleks.

BACA JUGA  Pesawat "Sam Air" Tergelincir di Bandara Beoga-Papua

“Nilai-nilai Pancasila harus terus kita tanamkan dalam kehidupan sehari-hari, sebagai pedoman dalam menghadapi berbagai dinamika,” tambah Dandim.

Upacara Hari Kesaktian Pancasila 2024 tersebut diakhiri dengan pembacaan ikrar kesetiaan kepada Pancasila, sebagai simbol tekad kuat seluruh lapisan masyarakat dalam menjaga ideologi bangsa. Doa bersama juga dilantunkan, berharap agar Indonesia terus maju dan mencapai cita-cita Indonesia Emas pada tahun 2045.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pj Bupati Pasuruan Dr. Nurcholis S. Sos., M. Si., Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si., Kajari Kabupaten Pasuruan Teguh Ananto, S.H., M.H., serta pejabat dari berbagai instansi, termasuk perwakilan dari DPRD, Polresta Pasuruan, dan Yonkav 8/2 Kostrad.(ACZ/04)