Jorok! Sampah Organik Berceceran di Jalan Pasar Induk TU Kemang

Sampah
Sampah berceceran di Pasar Induk TU Kemang

BOGOR, SUDUTPANDANG.ID – Pemerintah Kota Bogor atau Perumda Pasar Pakuan Jaya harus gerak cepat mendorong dan menertibkan limbah atau sampah di area lingkungan Pasar Induk TU Kemang, Kota Bogor.

Pasar Induk TU yang menghasilkan banyak sampah organik maupun sampah lainnya perlu pengelolaan sampah secara profesional agar sampah tidak dibuang sembarangan.

Kemenkumham Bali

“Kami berharap, seluruh sampah yang dihasilkan bisa terkelola secara tuntas karna pasar induk TU tersebut adalah salah satu pasar terbesar di kota Bogor dan banyak menampung hasil komoditas dari pelosok Jawa barat, Jawa Tengah, Jawa Timur bahkan dari Sumatera pun banyak kirim ke pasar induk TU,” kata pengunjung pasar.

Pengelolaan sampah di Pasar Induk TU ternyata belum dikelola profesional. Sebagian sampah diangkut dan dibuang oleh pengelola perorangan. Para pedagang dikenai iuran setiap hari untuk kebersihan tersebut.

BACA JUGA  Selangkah Lagi Serdadu Tridatu Segel Gelar Juara

Namun ternyata tidak semuanya sampah atau limbah itu terbuang secara maksimal dan menyeluruh. Buktinya masih banyak sampah organik berceceran di area jalan Pasar induk TU dan mengakibatkan jalan menjadi licin, bau dan macet .

“Kami masayarakat pada umumnya sangat berharap kepada Pemerintah Kota Bogor dan instansi terkait agar penertiban sampah di lingkungan Pasar Induk TU tertata rapi dan bersih demi  kenyamanan para pedagang dan pengunjung Pasar induk TU,” terangnya.

Diharapkan media terus memantau untuk mendorong kenyamanan para pedagang dan pengunjung pada umumnya di area pasar TU tersebut. (Yuliyasman/Dodi)

Tinggalkan Balasan