Hemmen

Ahad Sore, BMKG Prakirakan Hujan Petir-Angin Landa Jaktim-Jaksel

FOTO ARSIP - Pejalan kaki berjalan melewati banjir yang menggenangi Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan, Senin (20/12/2021). FOTO: dok.Ant

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Hujan petir disertai angin kencang pada Ahad (10/12/2023) diprakirakan melanda wilayah Jakarta Timur (Jaktim) dan Jakarta Selatan (Jaksel) demikian informasi yang disampaikan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Berdasarkan data yang diakses dari laman BMKG di Jakarta, Ahad (10/12) disebutkan pada pagi hari, cuaca di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu diperkirakan cerah berawan.

Memasuki siang hari, hujan berintensitas ringan berpotensi mengguyur seluruh wilayah DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu.

BMKG memperingatkan potensi hujan disertai petir dan angin kencang berdurasi singkat di sebagian wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore hari.

BACA JUGA  Gani Muhamad Tinjau Pembangunan Tiga Titik di Bantargebang

Pada malam hari, cuaca di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu diramalkan berawan. Adapun hujan ringan akan membasahi wilayah Jakarta Selatan.

Selanjutnya, cuaca berawan diprediksi menyelimuti wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu pada pada Senin (11/12/2023) dini hari.

Suhu udara di Jakarta dan Kepulauan Seribu pada Ahad (10/12) secara umum berada pada temperatur antara 24 hingga 31 derajat Celsius, dengan kelembaban udara antara 65 hingga 100 persen. (02/Ant)

 

Kesbangpol Banten