Hemmen

Aktor Lawas ‘Wiro Sableng’ Johan Saimima Meninggal dunia

Johan Saimima
Aktor Wiro Sableng, Johan Saimima (Foto:Net)

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID –Kabar duka datang dari dunia hiburan tanah air, aktor senior Johan Saimima meninggal dunia pada Minggu (7/4/2024). Pemeran Setan Darah dalam sinetron Wiro Sableng itu mengembuskan napas terakhirnya dalam usia 67 tahun di Surabaya, Jawa Timur.

Hal itu dibenarkan oleh Ketua Humas Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) Evry Joe.

Kemenkumham Bali

“Turut berduka sedalam-dalamnya. Telah berpulang Johan Saimima (suami Beby Putri Sriwijaya), Minggu, 7 April 2024,” tulis Evry dalam pesan singkat, Senin (8/4/2024).

Evry tak membeberkan penyebab aktor pemeran Mr. Blek dalam serial Saras 008 itu meninggal dunia. Ia mengatakan jenazah Johan disemayamkan di rumah duka di Jalan Ampera, Angkatan 66.

“Jenazah akan dikuburkan di TPU Puncak Sekuning, Palembang,” lanjutnya.

BACA JUGA  Rio Reifan Kembali Ditangkap Polisi Terkait Kasus Narkoba

Sebagai informasi, Johan Saimima adalah aktor spesialis laga dan telah membintangi sejumlah judul film laga sejak era 1980-an hingga pertengahan 1990-an.

Johan memulai karier sebagai model dan peragawan. Dengan bekal ilmu beladiri karate, ia disandingkan dengan Leo Chandra untuk membintangi film laga Duel Naga Wulung sebagai pemeran pembantu pria (Petir) yang menumpas komplotan Jarot yang diperankan oleh Avent Christie.(04)