Hemmen

Babinsa Ketangirejo Terus Berkomitmen Dukung Petani Lokal

Ketangirejo
Babinsa Ketangirejo Terus Berkomitmen Dukung Petani Lokal (foto: Dok Koramil 0819/04 Kejayan)

PASURUAN, SUDUTPANDANG.ID –Babinsa Ketangirejo dari Koramil 0819/04 Kejayan, Serda Mahfudon terus berperan aktif dengan menunjukkan komitmennya dalam mendukung pertanian lokal pada musim panen di wilayah Ds. Ketangirejo, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan. Sabtu (11/5/2024).

Data pengolahan lahan yang disampaikan oleh Babinsa menunjukkan detail yang jelas. Lahan yang dikelola mencakup luas 2,5 hektar dengan lokasi yang terletak di Ketangirejo.

Kemenkumham Bali

“Lahan ini dimiliki oleh Bapak H. Asraf yang sudah berusia 68 tahun. Status lahan sawah yang bengkok di desa tersebut menunjukkan pentingnya upaya untuk memperbaiki dan meningkatkan produktivitas pertanian di tingkat lokal,” ujar Serda Mahfudon dalam keterangannya.

Dalam proses pengolahan lahan, Serda Mahfudon bersama sama dengan tiga petani lokal. Kolaborasi ini menjadi kunci keberhasilan dalam mencapai target pengolahan lahan yang efisien dan berkualitas.

BACA JUGA  Danramil 18/Pandaan Giat Perbaikan Kantor Demi Kenyamanan

Pendampingan pengolahan lahan yang dilakukan oleh Serda Mahfudon juga mencakup kegiatan membajak sawah.

“Langkah ini menunjukkan keterlibatan aktif dalam proses pertanian yang lebih luas, tidak hanya sebatas memberikan instruksi atau pengawasan. Dengan turun langsung ke lapangan, Babinsa dapat memastikan bahwa setiap tahap pengolahan dilakukan dengan tepat dan efisien,” ujarnya. (ACZ/04)