Hemmen

Inalillahi, Pemeran Si Manis Jembatan Ancol Meninggal Dunia

Si Manis Jembatan Ancol
Pemain Si Manis Jembatan Ancol, Kiki Fatmala (foto:istimewa)

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID –Artis senior, Kiki Fatmala meninggal dunia pada Jumat 1 Desember 2023. Aktris yang terkenal berkat perannya sebagai hantu di sinetron Si Manis Jembatan Ancol itu menghembuskan napas terakhir di usia 56 tahun.

Berita duka tersebut diumumkan di akun Instagram pribadi Kiki Fatmala. Dalam unggahan yang menyertakan foto sang aktris berlatar hitam putih, wanita kelahiran 14 Agustus 1967 itu dikabarkan meninggal karena komplikasi kanker.

“Dengan kesedihan mendalam dan hati yang berat, kami ingin mengumumkan berpulangnya yang tercinta Kiki Fatmala, yang bukan hanya anggota terkasih keluarga kami tetapi juga seorang sahabat yang dikenal oleh banyak orang. Kiki Fatmala meninggal dunia pada 1 Desember 2023 pada usia 56 tahun, karena komplikasi akibat kanker,” tulis akun @qq_fatmala di Instagram.

BACA JUGA  Kabar Duka, Ibunda Piyu Padi Meninggal Dunia Sakit Radang Paru-paru

Pihak keluarga pun memohon privasi dan pengertian karena mereka akan menyelenggarakan layanan memorial secara pribadi dan tertutup, serta hanya diperuntukkan bagi keluarga dan teman-teman terdekat.

“Kami meminta penghormatan dan pengertian Anda untuk memberi kami ruang untuk berduka dan mengenang Kiki Fatmala dalam suasana yang tenang dan intim,” ungkapnya.

“Kami dengan tulus meminta agar media dan publik menghormati keinginan privasi keluarga kami selama masa sulit ini. Pernyataan ini adalah satu-satunya komunikasi resmi dari keluarga, dan kami tidak akan memberikan wawancara atau pernyataan tambahan selain ini,” sambungnya.

Menurut keterangan pihak keluarga, bagi masyarakat yang ingin mengirimkan karangan bunga, keluarga meminta agar digantikan dengan sumbangan kepada badan amal sebagai penghormatan untuk Kiki Fatmala.

BACA JUGA  Kabar Doni Monardo Meninggal Dunia Dipastikan Hoax

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada penggemar, teman-teman, dan rekan-rekan beliau atas pesan-pesan simpati dan dukungannya. Kami sangat menghargai pengertian rekan-rekan semua selama masa sulit ini. Terima Kasih,” tutup pernyataan keluarga.

Kiki Fatmala sendiri dikenal sebagai aktris dan model. Selama berkarier, Kiki Fatmala sudah membintangi banyak film dan sinetron, seperti Permainan di Balik Tirai (1988), Pengakuan (1988), Malu-malu Mau (1988), Kisah Cinta Nyi Blorong (1988) dan masih banyak lagi. Nama Kiki Fatmala makin melejit setelah membintangi sinetron horor komedi, Si Manis Jembatan Ancol.(04)

Kesbangpol Banten