Hemmen

IPCC Berkontribusi Sumbang Bus Mudik Gratis 2024 Bersama Pelindo Group

Dirut PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC), Sugeng, saat melepas peserta Program Mudik Bersama Pelindo Grup pada mudik Idul Fitri (Lebaran) 1445 Hijriah/2024 Masehi di Lapangan 223x Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Sabtu (6/4/2024). FOTO: Humas IPCC

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC) turut berkontribusi menyumbang bus dalam Program Mudik Bersama Pelindo Grup pada mudik Idul Fitri (Lebaran) 1445 Hijriah/2024 Masehi.

“Harapannya program ini dapat memberikan kemudahan, kenyamanan serta keamanan bagi para pemudik dari keberangkatan hingga sampai di kampung halaman karena sudah disiapkan segala kebutuhannya oleh perusahaan dimana ini merupakan perwujudan rasa syukur dan berbagi kepada masyarakat umum dan komunitas sekitar perusahaan atas dukungannya bagi kemajuan perusahaan”, kata Sekretaris Perusahaan IPCC, Endah Dwi dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu (6/4/2024).

Kemenkumham Bali

IPCC menyediakan 3 bus dengan total 150 pemudik yang terbagi menjadi 2 rute mudik, yaitu 1 Bus tujuan Jakarta – Solo dan 2 Bus tujuan Jakarta – Yogyakarta.

Pihak IPCC juga hadir dalam acara Flag-Off Mudik Bersama Pelindo Grup di Jakarta yang berlokasi di Lapangan 223x Pelabuhan Tanjung Priok.

BACA JUGA  Polsek Gempol Gelar Razia Sejumlah Warung dan Cafe

Pada kegiatan mudik bersama Pelindo grup tahun ini, tersedia total 75 bus dan estimasi 7.500 pemudik dengan 11 rute dari masing-masing wilayah kerja berdasarkan Regional yaitu Medan, Jakarta, Surabaya dan Makassar.

Endah Dwi menjelaskan pada bulan yang penuh berkah ini sudah menjadi rutinitas tahunan perusahaan melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) ikut menyelenggarakan mudik gratis Pelindo grup.

Ia menambahkanIPCC terus berkomitmen untuk melaksanakan berbagai program TJSL Perusahaan di tahun 2024 ini di antaranya IPCC Berbagi Ramadhan yang telah dilaksanakan, pengendalian stunting, pembinaan UMKM binaan serta penanaman pohon sebagai langkah perusahaan mendukung pengurangan emisi gas karbon yang berkelanjutan mengacu pada Sustainable Development Goals (SDGs).

Lebih jauh dijelaskan, IPCC yang merupakan bagian dari Subholding Non Petikemas (Pelindo Multi Terminal) dan entitas di bawah Pelindo grup melaksanakan program IPCC Berbagi Ramadhan di Wilayah Kerja Perusahaan Khususnya di Jakarta, Makassar dan Pontianak. 3 Program Utama sesuai arahan dari Pelindo Holding adalah Santunan kepada Anak Yatim, Berbagi Takjil Ramadhan dan Berbagi Sembako Gratis.

BACA JUGA  Lemkapi Apresiasi Kapolri Peduli Korban Terjerat Kabel

Secara keseluruhan IPCC membagikan 400 Santunan kepada Anak Yatim Piatu di sekitar Perusahaan, 400 Paket Takjil Ramadhan serta 600 Paket Sembako Gratis yang dibagikan untuk masyarakat umum dan TKBM.

Penyerahan bantuan telah dilakukan di berbagai wilayah kerja dimulai sejak minggu kedua bulan Ramadhan dan puncaknya dilakukan secara simbolis kepada para penerima manfaat bersamaan dengan kegiatan Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Insan IPCC di Jakarta pada 2 April 2024)

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan berbagai pihak khususnya Insan IPCC serta Bapak/Ibu hadirin komunitas perusahan yang dengan kontribusi positifnya telah mendukung kami untuk dapat memenuhi target-target perusahaan di tahun 2023 yang mencatatkan pertumbuhan kinerja 18% dari tahun sebelumnya,” kata Direktur Utama IPCC, Sugeng.

BACA JUGA  Kepala SD-SMP Negeri dan Disdik Gelar Halal Bihalal Dengan Wabup Asahan

Program IPCC Berbagi Ramadhan tahun 2024, merupakan bagian dari rencana Perusahaan untuk terus memberikan manfaat dan wujud kepedulian pada masyarakat yang berada di sekitar wilayah kerja Perusahaan.

“Kami berharap, tercipta kemajuan perusahaan secara terus-menerus seiring meningkatnya kualitas kehidupan masyarakat sekitar sehingga terciptanya suatu kebersamaan dan saling memberikan kebermanfaatan bagi semua pihak”, kata Sugeng. (PR/02)