Hemmen

Ketua MA Serahkan Bantuan Sembako Murah Dharmayukti Karini Sambut Idul Fitri

Ketua Mahkamah Agung (MA), Prof Dr H M Syarifuddin, SH, MH dan Ketua Dharmayukti Karini (DYK) Mahkamah Agung RI (MARI), Sri Anggarwati Sunarto bersama pegawai Gol I dan Gol II di 7 Satker lingkungan MA, "cleaning service", sekuriti dan teknisi di lingkungan MA yang mendapatkan bantuan sembako murah menjelang Idul Fitri 1445 Hijriah pada Selasa (26/3/2024) di Balairung Mahkamah Agung, Jakarta.

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Ketua Mahkamah Agung (MA), Prof Dr H M Syarifuddin, SH, MH menyerahkan bantuan sembako murah Dharmayukti Karini Mahkamah Agung menyambut Idul Fitri (Lebaran) 1445 Hijriah.

Dalam keterangan yang diterima dari Humas MA di Jakarta, Kamis (28/3/2024) penyerahan itu telah dilangsungkan pada Selasa (26/3) di Balairung Mahkamah Agung, Jakarta.

Idul Fitri Kanwil Kemenkumham Bali

Ketua MA dalam kesempatan itu mengutip hadits Rasulullah Muhammad SAWa sebagaimana diriwayatkan oleh At-Tirmidzi yang berbunyi “Sedekah itu dapat menghapus dosa sebagaimana air memadamkan api”.

Hadits tersebut menggambarkan bahwa betapa besarnya keutamaan dari sedekah yang dikeluarkan, terlebih jika itu dilakukan pada bulan suci Ramadhan, karena bulan Ramadhan, selain disebut sebagai Syahrul Mubarok atau bulan yang penuh dengan keberkahan, juga disebut sebagai Syahrul Maghfiroh atau bulan yang penuh dengan pengampunan.

BACA JUGA  Menyoal Hilal Menjelang Fitri

Menurutnya, momentum Ramadhan ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk bisa mendulang sebanyak-banyaknya pahala dengan beribadah, baik ibadah yang sifatnya wajib maupun yang sunah.

Ia menambahkan sudah menjadi tradisi di setiap pertengahan bulan suci Ramadhan, Dharmayukti Karini MA selalu mengadakan pembagian sembako murah di lingkungan MA.

“Pemberian sembako murah ini, selain dapat membantu meringankan saudara-saudara kita yang membutuhkan juga dapat menjadi ladang pahala serta menyempurnakan ibadah puasa yang kita jalani di bulan Suci Ramadhan ini,” kata Syarifuddin.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Dharmayukti Karini (DYK) Mahkamah Agung RI (MARI), Sri Anggarwati Sunarto dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama dan partisipasi dari banyak pihak.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada panitia dan semua yang telah berkontribusi, sehingga pelaksanaan bantuan paket sembako murah bisa terlaksana,” katanya.

BACA JUGA  Kantor Pajak Jakut ungkap Penggelapan Pajak PT PR Senilai Rp292 Miliar

Sementara itu Ketua Panitia, Nelfa Yulius dalam laporannya menyampaikan, kegiatan sosial Bantuan sembako murah ini diperuntukkan bagi pegawai Golongan I dan II di 7 Satker lingkungan MA, “cleaning service”, sekurit dan teknisi di lingkungan MA.

Selain paket sembako, DYK MARI juga melaksanakan kegiatan sosial berupa anjangsana ke Panti Sosial Wisma Tuna Ganda-Palsi Gunung Cimanggis Depok, Jawa Barat serta memberikan bantuan untuk empat (4) Yayasan Panti Asuhan Yatim dan Dhuafa.

Di akhir sambutannya, Ketua MA mengucapkan terima kasih kepada para pimpinan MA, para hakim agung, Panitera dan Sekretaris MA, para pejabat Eselon I dan II, serta semua pihak yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu saudara-saudara mereka di MA dalam mendapatkan sembako murah menjelang Idul Fitri.

BACA JUGA  Hajar Riau 4-0, Tim DKI Melaju ke Semifinal Piala Walikota Solo 2022

Sehingga kebahagiaan yang dirasakan juga akan dirasakan oleh seluruh tenaga honorer, office boy, securiti dan tenaga teknisi di lingkungan MA

Turut hadir pada acara tersebut, Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial, para Ketua Kamar pada Mahkamah Agung, para pejabat Eselon I di lingkungan MA serta Ketua Umum DYK MA beserta jajarannya. (PR/02)

 

Barron Ichsan Perwakum