Hemmen
Berita  

Operasi Ketupat 2024, Kapolri: Terjunkan 155 Personel Gabungan

Kapolri
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (foto:Istimewa)

JAKARTA,SUDUTPANDANG.ID – Mengamankan arus Mudik-Balik Lebaran 2024, Polri menyatakan mengerahkan sebanyak 155 ribu personel gabungan di Operasi Ketupat.

“Kurang lebih 155.165 personel yang terlibat, di dalam ada stakeholder terkait sejumlah 69.969 personel,” ujar Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam keterangannya dikutip Selasa, 26 Maret 2024.

Kemenkumham Bali

Sigit juga menyebut, Polri akan menyiapkan 5.784 pos pengamanan, pos pelayanan, dan pos terpadu untuk mengamankan arus mudik dan arus balik.

“Kurang lebih 5.784 pos yang akan disiapkan untuk memberi pelayanan, baik di jalan tol, rest area, arteri, dan jalur wisata,” tuturnya.

Lebih lanjut, Sigit mengungkapkan, diprediksi terjadi peningkatan pemudik sebesar 56 persen dibandingkan tahun 2023. Oleh karenanya, Polri menyiapkan beberapa strategi rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi lonjakan pemudik tersebut.

BACA JUGA  Tim Gabungan KRYD Gencar Melaksanakan Yustisi Tertibkan Pelanggar Prokes

“Untuk mudik kali ini, kami persiapkan strategi rekayasa lalu lintas, termasuk survei di jalur dari Banten dan Jatim untuk mengetahui titik mana yang harus diperbaiki,” ujarnya.

Dia menambahkan, Polri juga menyiapkan dan akan menyosialisasikan 112 titik jalan alternatif mengantisipasi cuaca selama arus mudik Lebaran 2024.(06/berbagai sumber)