Pemkot Bekasi Raih Piagam Penghargaan Predikat Kepatuhan Pelayanan Publik Tahun 2022

Foto : Dok Humas Pemkot Bekasi

KOTA BEKASI, SUDUTPANDANG.ID –Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto menyambut Kedatangan tim dari Ombudsman RI untuk menyerahkan hasil rekapitulasi penilaian penyelenggaraan penilaian pelayanan publik Pemerintah Daerah Tahun 2022 di ruang kerjanya.

Tim Ombudsman RI dihadiri oleh Dedi Irsan sebagai Kepala Perwakilan, Dika Arlita sebagai Kepala Asisten Pencegahan Tessa Khairiah, Staff Kesetjenan dan Luthfi Akbar, Staff Kesetjenan.

Kemenkumham Bali

“Disebutkan hasil dari rekapitulasi penilaian tersebut yang dilakukan observasi dari Bulan Agustus-November 2022, mengenai penilaian untuk Pemerintah Kota Bekasi unit layanan ada 7 Perangkat Daerah diantaranya Dinas Kesehatan, Dinas Kependudukan Catatan Sipil, Puskesmas Karang Kitri, Dinas Pendidikan, Puskesmas Jatibening, Dinas Sosial dan Dinas PMPTSP,”ucap Dedi Irsan dalam keterangan tertulisnya, Selasa (14/3/2023)

BACA JUGA  Pj. Wali Kota Bekasi Gelar Sidak Pasar Bantargebang
Foto : Dok Humas Pemkot Bekasi

“Telah dilakukan observasi dengan total nilai kepatuhan sebesar 83,18 dengan kategori B dan opini Kualitas Tinggi, piagam penghargaan diserahkan kepada Plt. Wali Kota Bekasi dari tim,” tambahnya

Dedi Irsan menjelaskan tujuannya sebagai bentuk inovasi pengawasan pelayanan publik, pada tahun 2022.

Ombudsman melakukan penyempurnaan penilaian penyelenggaraan pelayanan publik, pada tahun ini penilaian diperluas kepada pengukuran kompetensi penyelenggara, pemenuhan sarana dan prasarana, standar pelayanan serta pengelolaan pengaduan.

“Semua komponen tersebut menjadi penilaian kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik tahun ini. Dengan demikian penilaian tersebut diharapkan dapat menjadi lebih komprehensif dalam menakar mutu pelayanan publik,” ujar Dedi

Sementara itu Plt. Wali Kota Bekasi mengungkapkan rasa bangga karena langsung menerima penghargaan.

BACA JUGA  Tri Adhianto Kenalkan Program Konseling Remaja 'PIK-R' di Sekolah

“Dengan penghargaan ini, membuat kami akan semakin semangat dalam menjadikan pelayanan publik sebagai pelayanan yang sangat prima, ia juga memerintahkan kepada para kepala perangkat daerah agar terus mengembangkan sebuah inovasi dalam pelayanan publik dan tidak hanya kepala perangkat daerah saja yang tau akan tetapi sampai tingkatan staf bisa menjabarkan,”jelasnya

Diketahui turut hadir dalam kunjungan itu ada Asisten Pemerintahan, Lintong Dianto, Kepala Dinas Kesehatan, Tanti Rohilawaty, Kepala DPMPTSP, Dicky Irawan, Kepala Disdukcapil, Taufik Rahman, Sekretaris Dinas Pendidikan, Deded Kusmayadi, Kepala Bagian Organisasi, Lusi dan Kepala Bagian Humas, Amsiyah.(PR/04)

Tinggalkan Balasan