PMLI Buktikan Kinerja Layanan Penumpang Pesiar Star Voyager

PMLI
PMLI Buktikan Kinerja Layanan Penumpang Pesiar Star Voyager.(Foto: Net)

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID –PT Pendidikan Maritim dan Logistik Indonesia (PMLI) kembali membuktikan kemampuannya dalam menghadirkan layanan terbaik dengan menangani kedatangan kapal pesiar mewah Star Voyager milik Resorts World Cruises di Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.

Kolaborasi strategis bersama Pelindo Regional 2 Tanjung Priok ini menjadi langkah penting dalam mendukung industri wisata maritim di Indonesia.

Hingga saat ini, PMLI telah sukses menjalankan lima kali pelayanan kedatangan dan keberangkatan penumpang kapal pesiar Resorts World Cruises. Layanan yang diberikan mencakup proses embarkasi dan disembarkasi penumpang, pengelolaan bagasi, serta penyediaan ruang VIP eksklusif untuk Palace Guest, sebutan khusus bagi penumpang kelas premium kapal pesiar tersebut.

BACA JUGA  Tenang, Terminal Kampung Rambutan Sudah Siapkan Armada Tambahan Bus

Direktur Pengelolaan Usaha PMLI, Ardhyan Firdausi Mustafa, menyampaikan bahwa tim yang terlibat dalam pelayanan ini terdiri dari 70 tenaga profesional berpengalaman di sektor MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition), khususnya di bidang housekeeping dan food & beverage. Seluruh kru telah mendapatkan pelatihan intensif langsung dari tim Resorts World Cruises sebelum terjun ke lapangan.

“Kami mengedepankan kualitas pelayanan yang ramah dan profesional. Ini menjadi bukti komitmen kami dalam mendukung pariwisata melalui layanan pelabuhan yang terstandarisasi internasional,” ujar Ardhyan.

Kapal pesiar Star Voyager telah menjadi pilihan populer bagi wisatawan yang ingin menjelajahi rute Asia Tenggara seperti Singapura dan Malaysia. Penetapan Jakarta sebagai salah satu homeport kapal ini menjadi angin segar bagi industri pariwisata laut Indonesia, membuka peluang lebih besar bagi wisatawan lokal untuk menikmati perjalanan mewah langsung dari Pelabuhan Tanjung Priok.

BACA JUGA  Berlaga di Arctic Open 2024 Finlandia, "The Daddies" Melaju ke 16 Besar

Diketahui, kapal pesiar ini akan kembali berlabuh di Jakarta pada masa liburan sekolah bulan Juni hingga Juli 2025, yang diprediksi akan meningkatkan jumlah penumpang secara signifikan.

PMLI menyampaikan apresiasi atas dukungan Pelindo Regional 2 Tanjung Priok yang telah mempercayakan penanganan penumpang dan bagasi kepada mereka. Keberhasilan ini diharapkan menjadi momentum positif untuk memperluas layanan PMLI ke sektor cruise handling lainnya di masa mendatang.

“Kami harap ke depannya, kolaborasi ini dapat menjadi titik awal PMLI memperluas portofolio layanan di pelabuhan-pelabuhan strategis lain di Indonesia,” tutup Ardhyan.(PR/04)