Hemmen

Polda Metro Jaya: Pengamanan Pemilu Semuanya Telah Siap

Polda Metro Jaya
Polda Metro Jaya menggelar Apel Personel dan Peralatan Persiapan Pengamanan Pemilu. (Foto: Humas Polda metro jaya)

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Apel Personel dan Peralatan Persiapan Pengamanan Pemilu dalam rangka Operasi Mantab Brata Jaya Tahun 2023 – 2024, digelar Polda Metro Jaya di Lapangan Presisi Ditlantas Polda Metro Jaya, Kamis (08/02/2024).

Kakorsabhara Baharkam Polri Irjen Pol Hary Sudjiwanto memimpin Apel kesiapan Dalmas Nusantara di Polda Metro Jaya menjelaskan, Apel ini bertujuan untuk kesiapsiagaan Personel dan Almatsus dalam rangka menghadapi tahapan puncak Pemilu 2024 yaitu pemungutan dan penghitungan suara.

Kemenkumham Bali

“Polri sampai dengan saat ini masih melaksanakan tahapan Operasi Mantap Brata 2023/2024 yang dimulai dari pendaftaran kampanye, pemungutan suara, perselisihan hasil Pemilu serta pengucapan sumpah janji Presiden dan Wakil Presiden,” ungkap Hary dikutip PMJNews.

BACA JUGA  Leo/Daniel Tembus Perempat Final "China Masters"

Dikatakan, fungsi Sabhara sebagai salah satu ujung tombak dalam melaksanakan tugas preventif Kepolisian untuk memberikan rasa aman dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Setelah pelaksanaan apel, Hary mengecek kesiapan personel dan peralatan yang akan digunakan dalam pengamanan Pemilu yang digelar lima hari lagi. Pada kesempatan tersebut, dia memastikan semuanya telah siap.

“Kalau melihat dari kesiapan, saya optimis Polda Metro Jaya akan bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat yang dilayani. Demikian juga peralatan yang tadi kami cek semuanya pada kondisi prima,” terangnya.

Apel tersebut dihadiri Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol. Suyudi Ario Seto, hingga Ketua KPU DKI Jakarta, Ketua Bawaslu DKI Jakarta dan Pejabat Utama Polda Metro Jaya.(06)