Hemmen
Berita  

Satgas Pangan Polri Awasi Stok dan Distribusi Beras

Satgas Pangan Polri
Pengawasan Satgas Pangan Polri. (Foto: PMJ News)

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Ketersediaan dan distribusi beras di seluruh Indonesia, terus diawasi dan dimonitoring – Satuan tugas (Satgas) Pangan Polri, untuk menjaga stabilitas harga dan memastikan kebutuhan beras masyarakat terpenuhi.

Kepala Satgas Pangan Polri, Brigjen Pol Whisnu Hermawan mengatakan, berdasarkan hasil monitoring kenaikan harga beras di sejumlah daerah disebabkan oleh beberapa faktor, mulai dari cuaca, kenaikan biaya produksi, keterbatasan lahan dan air, sehingga mengakibatkan penurunan hasil produksi.

“Satgas Pangan juga melakukan pengecekan rutin terhadap tempat penyimpanan atau gudang beras untuk memastikan tidak ada penimbunan,” ungkap Whisnu Hermawan dalam keterangannya, Senin (12/2/2024).

Dikatakan, pemerintah telah melakukan langkah-langkah antisipasi untuk menstabilkan harga dan memastikan ketersediaan beras di pasaran.

BACA JUGA  Bantuan Korban Banjir Bandang di Tojo Una-Una Diserahkan Ketua TP-PKK Morut

“Pemerintah telah melakukan langkah-langkah antisipasi untuk menstabilkan harga dan ketersediaan beras di pasaran,” ujarnya.

Menurut Whisnu, pemerintah telah juga melakukan upaya-upaya menstabilkan harga serta ketersediaan beras di pasaran, dan memastikan pasokan mencukupi sampai saat ini.

“Satgas Pangan memastikan stok atau ketersediaan beras masih mencukupi untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat,” tukasnya.

Sumber: pmjnews/06

Kesbangpol Banten