Sejumlah Musisi Lintas Generasi Bersatu di Album ‘KOLAGEN’

KOLAGEN
sejumlah Musisi lintas generasi bersatu di Kolagen (foto: Dok SP)

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID –Kolaborasi antar Generasi atau dikenal (KOLAGEN) telah menciptakan gebrakan baru dalam dunia musik, sekaligus mampu menjadi mahkota kreativitas, pendongkrak popularitas di industri musik dunia, dan kini juga menjadi magma sinergi karya di ranah musik Indonesia.

Album berisi 9 lagu dalam KOLAGEN ini adalah cerminan kolaborasi antara Generasi musisi tersebut. Bahkan masyarakat bisa mendengar hits lawas karya Fariz RM, Chrisye, hingga Dian Pramana Poetra.

Kemenkumham Bali

Namun album ini akan menyuguhkan peran serta para pesohor, yakni musisi muda yang menjadi pelakon dari lagu-lagu tersebut, sehingga lagu-lagu lawas akan dirancang secara kekinian.

Sederet nama kondang di kalangan millenial yang turut meramaikan album ini, di antaranya Payung Teduh, Pusakata, Teza Sumendra, Danilla, Sara Fajira, Nania Idol, Barsena Bestandhi, hingga Rando Sembiring. Ini adalah kiprah produksi Selatan Musik, sebuah panji record label yang dimiliki oleh Seno M. Hardjo.

BACA JUGA  Pembangunan Dua SMP Ramah Lingkungan di Jakbar Masuk Lelang

“Sudah menjadi tradisi saya untuk berdiam diri dulu, menyimak, mengamati, dan menghayati tren musik apa yang sedang terjadi di musik Indonesia, sembari terus menabung beberapa karya dalam bilangan tahun belakangan,” kata Seno M. Hardjo dalam keterangannya di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (25/9/2023).

“Ketika ada kode kuat dari Once Mekel untuk merilis album di KFC, saya bergerak lagi,”sambungnya

Once Mekel sendiri dikenal sebagai salah satu decision maker di JMSI-Jagonya Musik & Sport Indonesia. Sebuah tatanan perseroan yang menjembatani rilisan karya musik ke gerai KFC seluruh Indonesia.

Seno menyebut terbiasa kerja one man show, namun belakangan ia menyadari di zaman yang sudah berubah ini cara memproduksi dan mempromosikan karya pun harus update. Untuk fase produksi, memang tak ada kendala lagi, karena ‘jam terbang’, tapi untuk promosi, sudah wajib menyerahkan kepada yang lebih muda

BACA JUGA  Oknum TNI Mabuk Saat Berselisih Dengan Pengamen

Sebab zaman sekarang bukan sekadar memperkenalkan Lagu ke Facebook, radio, media dan TV saja, tapi juga sudah harus meyakini dan merambah ke media sosial seperti YouTube, Twitter, Instagram, Snack Video, hingga Tik Tok. Untuk itulah, Selatan Musik membutuhkan outsource supporter.

“Dan masing-masing area medsos itu harus ada pakar pawangnya,” imbuh Seno M. Hardjo.

“Kita memang sudah harus running secara teamwork,” timpal Adelansyah Adnan, Direktur Selatan Musik.

Untuk hal inilah, Selatan Musik meng-hire professional muda di bidangnya.

“Termasuk publicist, kami sudah berjumpa dengan Igun Sudarmono Hasan dan Alana Beilby dari Pandora Corporation untuk menyebarkan berbagai hal terkait promosi album ini,” kata Adelansyah.(04)