JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Di tengah pesatnya perkembangan teknologi dan digitalisasi, Wardah kembali menghadirkan acara “welcoming party” mendukung perempuan muda menghadapi tantangan digital melalui ajang “Wardah Youth Ambassador 2024”.
Dalam taklimat media di Jakarta, Ahad (22/9/2024) disebutkan mengusung tema “WYA Creator Connect,” acara ini berhasil mengumpulkan 1.000 anggota baru dari komunitas Wardah Youth Ambassador dari seluruh Indonesia.
Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan mereka kepada komunitas yang akan menjadi wadah pembelajaran, pengembangan diri, dan kreasi konten yang berdampak positif bagi masyarakat.
Wardah Youth Ambassador merupakan inisiatif dari Wardah untuk menciptakan platform bagi perempuan muda agar dapat belajar, berjejaring, dan berkolaborasi dalam menciptakan perubahan melalui konten kreatif. Komunitas ini terbuka bagi perempuan berusia 15 hingga 28 tahun yang memiliki semangat untuk berkarya di era digital.
Welcoming party untuk Wardah Youth Ambassador 2024 menjadi momen spesial yang berlangsung secara hybrid, menggabungkan acara di Paragon Community Hub di Jakarta Selatan dengan sesi nonton bersama di seluruh Indonesia.
Acara ini menghadirkan para pembicara inspiratif, seperti Putri Tanjung, pengusaha muda sukses yang juga merupakan “brand ambassador” Wardah, Denisse Shaqira, seorang kreator konten, serta Nala, anggota Wardah Youth Ambassador yang telah menunjukkan prestasinya.
Dalam sesi pertama talkshow, Eni Dwi Astuti, Wardah Activation Lead, menjelaskan visi besar di balik Wardah Youth Ambassador, yaitu memberdayakan perempuan muda secara inklusif melalui teknologi dan kreativitas.
“Wardah Youth Ambassador adalah sebuah komunitas yang tidak hanya mendorong perempuan untuk berkarya, tetapi juga menginspirasi mereka untuk berbagi kebaikan melalui konten yang mereka ciptakan. Di era digital ini, kami ingin generasi muda memanfaatkan teknologi untuk memberikan dampak positif yang lebih luas,” kata Eni.
Acara ini tidak hanya menjadi momen penting bagi anggota baru untuk saling mengenal dan menjalin pertemanan, tetapi juga sebagai ajang berbagi ilmu dari para tokoh inspiratif.
Salah satu sesi yang paling dinantikan adalah dari Putri Tanjung, yang membagikan pandangannya tentang peran besar generasi muda dalam menghadapi era digital.
Sebagai pengusaha muda yang sukses di industri kreatif, Putri memberikan banyak wawasan dan tips praktis bagi para peserta untuk memanfaatkan platform digital seperti YouTube, Instagram, dan TikTok.
“Platform digital membuka banyak peluang baru bagi anak muda. Bagi saya, kunci sukses di dunia digital adalah keaslian dan konsistensi. Jangan takut untuk bereksperimen dan belajar dari setiap kesalahan. Dunia digital bergerak cepat, dan mereka yang mampu beradaptasi serta terus belajar akan memiliki peluang besar untuk sukses,” katanya.
Putri juga menekankan pentingnya keterampilan dalam pembuatan konten, pemasaran digital, dan “story telling” sebagai faktor kunci bagi anak muda untuk membangun personal branding atau memulai bisnis di era ini.
Ia juga berbagi cerita tentang perjalanan kariernya di dunia digital dan bagaimana pengalamannya bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda yang baru memulai.
Acara ini memberikan energi dan semangat baru bagi para anggota Wardah Youth Ambassador. Mereka tidak hanya mendapatkan pengetahuan baru tentang bagaimana menghadapi era digital, tetapi juga terinspirasi untuk terus berkarya dan membagikan pesan-pesan positif kepada dunia.
Denisse Shaqira, sebagai kreator konten, juga menambahkan bahwa menjadi bagian dari komunitas yang mendukung seperti WYA adalah salah satu kunci dalam berkembang di dunia digital yang kompetitif.
“Wardah Youth Ambassador adalah wadah yang sangat positif, di mana kita bisa terus belajar dan berkembang bersama. Di era digital ini, sangat penting bagi kita untuk saling mendukung dan membangun jaringan yang kuat untuk saling menginspirasi,” katanya.
Dengan terselenggaranya acara ini, Wardah kembali menunjukkan komitmennya untuk mendukung generasi muda perempuan Indonesia dalam mengeksplorasi potensi diri mereka melalui inovasi, kreativitas, dan teknologi.
Wardah Youth Ambassador 2024 menjadi simbol semangat baru dalam menciptakan generasi perempuan yang siap menghadapi tantangan dan memanfaatkan era digital secara maksimal.
Tentang Wardah
Wardah adalah brand pionir kosmetik halal yang telah hadir sejak tahun 1995 dan berada di bawah naungan PT Paragon Technology and Innovation (PTI).
PTI didirikan oleh Nurhayati Subakat, yang saat ini menjabat sebagai Komisaris Utama PTI.
Brand kosmetik halal ini juga selalu berusaha mengedepankan kualitas dalam mendukung perempuan tampil cantik sesuai karakternya masing-masing.
Sebagai brand beauty & makeup expert Wardah mengusung “Beauty Moves You” sebagai tagline. Wardah memperkenalkan aspek baru kecantikan bagi perempuan secara universal. Menekankan peran perempuan sebagai penggerak perubahan, dan kecantikan diartikan sebagai setiap langkah yang dilakukan dapat memberikan dampak dan manfaat kepada lingkungan, sesama, dan dunia.
Wardah juga berusaha untuk merangkul semua orang sebagai bagian dari konsumennya melalui pemilihan brand ambassador dengan profesi yang berbeda-beda seperti Dewi Sandra, Dhini Aminarti, Yasmin Napper, Amanda Rawles, dan Putri Tanjung.
Lima sosok ini berkolaborasi untuk menunjukkan bahwa produk-produk Wardah memang sesuai untuk semua perempuan dari berbagai usia dan latar belakang profesi.
Untuk mengetahui informasi lebih lanjut terkait program dan produk terbaru Wardah dapat mengunjungi website dan media sosial Wardah. (Um/02)