Hemmen

Menpora Buka Secara Resmi PLN Mobile Proliga 2022

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali membuka kompetisi PLN Mobile Proliga 2022 di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor. (Foto: Humas PP PBVSI)

BOGOR, SUDUTPANDANG.ID –Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zaenudin Amali membuka Kompetisi PLN Mobile Proliga 2022 yang berlangsung di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jumat (7/1/2022).

Dalam sambutannya, ia meminta ajang ini bisa dijadikan seleksi pemain menuju SEA Games ke-31 Vietnam, November mendatang. Menpora juga meminta agar kompetisi yang berlangsung hingga 27Maret 2022 ini bisa dijadikan sebagai momentum untuk mencapai prestasi. “Meskipun berlangsung tanpa penonton tetap berlangsung meriah,” kata Zaenuddin.

Kemenkumham Bali

Selain itu, Menteri juga mengimbau kepada seluruh peserta dan semua yang terlibat agar selalu menjaga protokol kesehatan yang ketat. Zaenudin pada kesempatan itu juga menyampaikan prestasi tim putra di SEA Games Manila 2019 yang meraih medali emas, bisa dipertahankan di Vietnam nanti. “Dan kepada tim putri saya mengimbau agar bisa mengikuti prestasi tim putra di SEA Games nanti,” tambah Menpora. Seperti diketahui, tim putri meraih medali perak di SEA Games Manila.

BACA JUGA  Satgas: Laju Penularan Covid-19 di Jakarta Pusat Tertinggi Se-Jabodetabek

Sementara itu, Ketua Umum PP. PBVSI, Komjen Pol (P), Drs. Imam Sudjarwo M.Si, musim kompetisi Proliga ini sebagai ajang pembentukan dan pemantapan tim nasional yang dipersiapkan menuju SEA Games Vietnam akhir tahun ini.

“Kompetisi yang sempat dihentikan sejak Maret 2022, ini bisa terlaksana dengan protokol kesehatan akibat covid-19 yang melanda dunia. “Terlaksananya kompetisi yang dihadiri tanpa penonton ini bisa mengobati rasa rindu para pecinta bola voli di Tanah Air,” ujar orang nomor satu di organisasi bola voli di Indonesia. (Red)

Barron Ichsan Perwakum

Tinggalkan Balasan