Hemmen

Sebanyak 16 Tim Siap Berlaga di FIBA Asia Cup 2022

Sebanyak 16 tim siap berlaga di FIBA Asia Cup 2022. (Foto: FIBA)

BEIRUT, SUDUTPANDANG.ID – Sebanyak 16 tim telah memenuhi syarat untuk bermain di FIBA Asia Cup 2022. Sebelum bertanding, semua tim bakal menjalani prosedur FIBA Asia Cup 2022 sebelum acara drawing yang akan berlangsung pada Jumat (18/2/22) mendatang.

Dalam pengundian tersebut, sebanyak 16 tim bakal didistribusikan ke dalam empat pot, yang masing-masing terdiri dari empat tim, berdasarkan FIBA World Ranking Men. Adapun edisi terbaru peringkat FIBA untuk tim putra ini telah diperbarui pada 7 Desember 2021 dan digunakan sebagai rujukan untuk menentukan unggulan teratas dalam pengundian grup FIBA Asia Cup 2022.

Juara bertahan Asia Cup, Australia, menempati peringkat 3 dunia sekaligus peringkat 1 Asia/Oseania dengan 690,7 poin. Juara 3 kali Asia Cup, Iran, berada di peringkat 2 Asia dengan 444,8 poin. Mereka diikuti semifinalis Asia Cup 2017, Selandia Baru yang menempati peringkat ke-3 dengan 372,1 poin. Juara 16 kali Asia Cup, China berada di peringkat ke-4 dengan 361,7 poin. Keempat tim ini akan menjadi unggulan teratas di Pot A.

BACA JUGA  Yadi Sembako Dilaporkan ke Polisi Atas Dugaan Penipuan dan Pengelapan

Sebagai tuan rumah FIBA Asia Cup 2022, Indonesia diprioritaskan untuk memilih grup yang diinginkan. Empat (4) pot tambahan disediakan, masing-masing berisi angka 1-4, yang akan digunakan untuk menentukan posisi masing-masing tim di grupnya dan urutan pertandingan mereka berikutnya. Setiap grup akan menarik satu tim dari setiap pot sampai grup tersebut penuh. Undian FIBA Asia Cup 2022 akan selesai setelah semua pot telah dikosongkan dan telah mengisi masing-masing grup. (red)

Berikut masing-masing pot dalam pengundian FIBA Asia Cup 2022:

Pot A: Australia, Iran, Selandia Baru, China
Pot B: Korea, Filipina, Jepang, Yordania
Pot C: Lebanon, China-Taipei, Kazakhstan, Arab Saudi
Pot D: Indonesia (tuan rumah), Suriah, India, Bahrain

Kesbangpol Banten

Tinggalkan Balasan