Penumpang KAI Commuter di Stasiun Ancol-Palmerah Melonjak

KAI Commuter
FOTO/Ilustrasi

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Lonjakan jumlah penumpang terjadi
cukup signifikan jumlah pengguna KAI Commuter sekitar pusat kegiatan kampanye di Stasiun Ancol dan Palmerah, Sabtu (10/2/2024).

“Pada pelayanan operasional perjalanan Commuter Line hari ini mengoperasikan sebanyak 1.037 perjalanan, KAI Commuter juga akan terus memantau dan melakukan antisipasi dengan melakukan rekayasa pola operasi secara situasional sesuai dengan kondisi di lintas,” jelas Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba dalam keterangannya.

Kemenkumham Bali

Menurut Anne, pihaknya mencatat peningkatan yang cukup signifikan pada jumlah pengguna yang turun di Stasiun Ancol dan Palmerah. Hingga pukul 08.30 WIB, sebanyak 3.170 orang turun di Stasiun Ancol, yang rata-rata hanya sebanyak 350 orang pada pagi hari.

BACA JUGA  Tutup Kampanye di JIS, Tangis Haru "Cak Imin" Disambut Pelukan Anies

Sementara di Stasiun Palmerah, hingga waktu yang sama tercatat 7.299 orang yang turun di stasiun tersebut. Angka tersebut juga mengalami kenaikan jika dibanding rata-rata sebanyak 4.500 orang.

Untuk memberikan keamanan dan kenyamanan pengguan KRL, KAI Commuter menambah personel pengamanan dari internal dan unsur TNI/Polri di Stasiun Ancol dan Stasiun Palmerah.(pmjnews/06)