Bunda PAUD Kab Sidoarjo Tinjau Langsung Pelaksanaan MPLS

MPLS
Bunda PAUD Kab Sidoarjo Tinjau Langsung Pelaksanaan MPLS (Foto: Humas Pemkab Sidoarjo)

SIDOARJO, SUDUTPANDANG.ID –Kegiatan belajar mengajar tahun ajaran 2024/2025 serentak dimulai dengan diawali kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa baru.

Plt. Ketua TP-PKK Kab. Sidoarjo dr. Sriatun Subandi yang juga merupakan Bunda PAUD Kab.Sidoarjo dengan didampingi Ketua Pokja 2 serta Kepala Dinas Pendidikan Kab.Sidoarjo Tirto Adi melakukan kunjungan langsung ke SDN Bulusidokare dan SD Hangtuah 9 Candi Sidoarjo.

Kemenkumham Bali

Tawa dan canda disuguhkan dr.Sriatun berserta rombongan dihadapan 50 orang anak siswa baru di SD Bulusidokare yang dibagi menjadi 2 rombongan belajar.

Sesekali melontarkan pertanyaan dan kemudian memberi reward bagi siswa-siswa kelas satu. Kelucuan dan kelincahan juga nampak pada siswa-siswi kelas 1 SD Hangtuah 9 Candi yang pada ajaran baru ini memiliki siswa sebanyak 34 Siswa.

BACA JUGA  Usai Santap Makanan Berkat Pengajian, Puluhan Warga di Jombang Mual-Muntah

“Alhamdulillah pada hari ini saya bisa melakukan kunjungan dalam pelaksanan MPLS di SD Bulusidokare dan SD Hangtuah 9, hari ini saya mendapatkan kesempatan bercengkrama secara langsung bersama anak didik yang baru,” ucapnya.

Dalam kunjungan ini selain ingin mengetahui bahwa berapa jumlah siswa yang masuk pada tahun ajaran baru dan meninjau kondisi sekolah serta ruang-ruang belajar yang digunakan siswa dalam belajar.

Sebab di beberapa sekolah masih ditemukan ruang kelas yang kurang mencukupi, bahkan tidak layak.

Sriatun menyampaikan butuh kelas yang mendukung dalam proses belajar mengajar. kelas yang nyaman dan bersih serta dilengkapi media pendukung pembelajaran seperti gambar-gambar di dinding, alat peraga yang membuat anak didik betah dalam proses belajar karena suasana di kelasnya menyenangkan.

BACA JUGA  Kapal Tenggelam di Nunukan-Kaltara Akibat Kecelakaan, 2 Korban Hilang

“Harapan ke depan untuk tambahan-tambahan alat bisa ditambah lag, dinas pendidikan akan selalu berupaya mencukupi jika ada teknik baru yang bisa digunakan dalam meningkatkan dan memudahkan dalam proses belajar mengajar” ujarnya.

Selain itu ia juga berpesan kepada dewan guru untuk selalu bersabar, semangat dan mendidik anak-anak karena telah dipercaya mampu membentuk karakter serta mencerdaskan anak didik, khususnya bagi siswa yang berkebutuhan khusus sabar dan telatennya bisa lebih ditingkatkan lagi. Selain itu ia juga berpesan kepada guru dan orang tua di kab.

Sidoarjo selain memberikan pendidikan formal diselingi juga pendidikan agama karena dalam pendidikan agama mengajarkan bagaimana memiliki akhlak yang baik, dan akhlak menjadi pondasi penting dalam menjalankan kehidupan.

BACA JUGA  Sumur Keluarkan Api di Sampang-Madura, BPBD Terjunkan Tim

“Saya kepingin anak didik di kabupaten sidoarjo ini bisa memiliki akhlak yang baik bisa sukses serta membanggakan orang tua dan juga menjadi anak yang bermanfaat bagi keluarga serta nusa dan bangsa,” pesannya.(ACZ/04)