Bupati Asahan Hadiri Peringatan Hari Anak Nasional 2024

Asahan
Bupati Asahan, Sumatera Utara diwakili Asisten Umum Administrasi, Muhili Lubis menghadiri acara peringatan Hari Anak Nasional yang dihadiri 300 anak yatim dan Bunda PAUD di Gedung Tahfidz Masjid Agung H Achmad Bakrie Kisaran, Selasa (6/8/2024) FOTO: Diskominfo Asahan

ASAHAN-SUMUT, SUDUTPANDANG.ID – Bupati Asahan, Sumatera Utara diwakili Asisten Umum Administrasi, Muhili Lubis menghadiri acara peringatan Hari Anak Nasional yang dihadiri 300 anak yatim dan Bunda PAUD di Gedung Tahfidz Masjid Agung H Achmad Bakrie Kisaran, Selasa (6/8/2024)

“Peringatan HAN menjadi momentum untuk menyelesaikan berbagai permasalahan seperti kekerasan, perkawinan anak, anak berhadapan dengan hukum guna mewujudkan generasi tangguh dan berkualitas,” katanya.

Kemenkumham Bali

Ia juga mengatakan HAN juga upaya mengembangkan program kreatif yang menjamin hak-hak anak sesuai harkat dan martabat kemanusiaan.

Pihaknya juga meminta untuk memastikan anak-anak mendapat perlindungan dari segala bentuk kekerasan dan diskriminasi.

“Anak-anakku semua, kalian adalah calon pemimpin bangsa, anak-anak harus sehat, cerdas dan hebat karena saatnya nanti tongkat estafet kepemimpinan bangsa ini akan kalian teruskan,” katanya.

BACA JUGA  Temuan Mayat di Lahat Diduga Kuat Diterkam Harimau

Ia mengatakan seorang pemimpin tidak diukur dari kecerdasan akademik semata tetapi emosional.

“Jadilah unggul dalam karakter dan berakhlak mulia, optimalkan bakat, gunakan waktu dengan baik lakukan hal-hal positif. Sebab masa depan terbentang luas di hadapan kalian,” katanya.

“Miliki kemauan dan keingintahuan untuk mencoba dan belajar hal-hal baru. Tekun belajar dan jaga kesehatan, rajin ibadah dan hormati orang tua dan guru sayangi keluarga, teman dan sesama,” tambahnya.

Di era digital ia mengingatkan anak-anak harus memahami kebaikan dan kekurangan media digital karena penyebaran informasi semakin luas dan nyata, kata Muhili Lubis.(ma/02)