Polres Pasuruan Pastikan Pilkada Berjalan Aman dan Kondusif

Polres Pasuruan
Polres Pasuruan Pastikan Pilkada Berjalan Aman dan Kondusif (Foto: Humas Polres Pasuruan)

PASURUAN, SUDUTPANDANG.ID –Guna menciptakan Pilkada Aman dan Kondusif, Polres Pasuruan melaksanakan Deklarasi Damai Pilkada Kabupaten Pasuruan tahun 2024 di Lapangan Sarja Arya Racana Polres Pasuruan, Senin (19/8/2024).

Kegiatan diawali dengan pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja 2024 yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si. Apel tersebut dilaksanakan guna memastikan kesiapan seluruh Personel yang terlibat dalam rangka pengamanan Pilkada di wilayah Kabupaten Pasuruan.

Kemenkumham Bali

Dalam amanatnya, Kapolres Pasuruan menekankan pentingnya Netralitas Polri dan Profesionalisme dalam pelaksanaan tugas pengamanan Pilkada Serentak 2024.

“Makna dari Apel hari ini menjelaskan bahwa kita semua bertanggungjawab untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya Pilkada. Oleh karenanya, saya minta seluruh Personel yang terlibat untuk bekerja secara maksimal dan menjaga integritas dalam menjalankan tugas,” ucap AKBP Teddy.

BACA JUGA  Bogor Dilanda Hujan Lebat-Angin Kencang, Menara Masjid 20 Meter Ambruk

Kapolres juga menyampaikan pentingnya sinergi antara seluruh elemen masyarakat, aparat keamanan, dan peserta Pilkada dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama masa pemilihan.

“Saya juga mengajak seluruh pihak dan stakeholder terkait untuk berkomitmen bersama menjaga jalannya Pilkada Serentak 2024 di wilayah Kabupaten Pasuruan demi suksesnya Pilkada yang aman dan damai,” tambahnya.

Hadir dalam acara, jajaran Forkopimda Kabupaten Pasuruan serta perwakilan dari berbagai Partai Politik yang akan berkompetisi dalam Pilkada Serentak 2024.

Kehadiran para pemangku kepentingan ini menunjukkan komitmen bersama untuk menciptakan situasi yang kondusif dan damai selama pelaksanaan Pilkada. Deklarasi damai yang dilakukan merupakan simbol dari tekad bersama untuk menjaga persatuan dan kesatuan di Kabupaten Pasuruan.

BACA JUGA  Prim Haryadi Resmi Jabat Ketua Muda Pidana Mahkamah Agung

Setelah Apel Gelar Pasukan, kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi damai oleh para pimpinan partai politik yang hadir. Penandatanganan ini menjadi momentum penting untuk memperkuat komitmen semua pihak dalam menjalankan Pilkada yang aman, tertib, dan Demokratis.

Dengan terlaksananya Deklarasi Damai dan kesiapan Operasi Mantap Praja 2024, diharapkan seluruh rangkaian Pilkada di Kabupaten Pasuruan dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar. Partisipasi aktif dari seluruh masyarakat juga diharapkan bisa menjaga situasi yang kondusif hingga berakhirnya proses jalannya Pilkada.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan diakhiri dengan foto bersama sebagai bentuk kesepakatan damai yang akan terus dijaga sepanjang proses Pilkada 2024 di Kabupaten Pasuruan. Semua pihak diharapkan dapat menjaga suasana kondusif hingga selesainya seluruh rangkaian tahapan Pilkada serentak 2024.(ACZ/04)