PDAM Sidoarjo Himbau Warga Untuk Tampung Air Secukupnya

PDAM
PDAM Sidoarjo (Foto: Diskominfo Sidoarjo)

SIDOARJO, SUDUTPANDANG.ID –Perumda Delta Tirta (PDAM) Sidoarjo resmi mengeluarkan imbauan penting kepada masyarakat di beberapa wilayah terkait adanya gangguan distribusi air bersih yang akan terjadi pada Selasa, (20/8/2024).

Gangguan itu disebabkan oleh pekerjaan pemeliharaan jaringan listrik yang dilakukan oleh PLN di Booster Makarya.

Kemenkumham Bali

Selama pemeliharaan berlangsung, distribusi air kepada pelanggan akan mengalami penurunan debit yang signifikan, hingga air kemungkinan tidak keluar sama sekali.

Pekerjaan pemeliharaan itu dijadwalkan akan berlangsung mulai pukul 09.00 hingga 11.30. Setelah itu, proses normalisasi distribusi air akan segera dilakukan.

Direktur Pelayanan Perumda Delta Tirta Sidoarjo Fatihul Faizun mengimbau masyarakat, terutama yang berada di wilayah terdampak, untuk segera mengambil langkah-langkah antisipatif dengan menampung air secukupnya sebelum gangguan terjadi.

BACA JUGA  Pegunungan Argopuro-Jember Terbakar, Posko Pantau Disiagakan di Badean

Ia menyebutkan, sejumlah wilayah yang akan terdampak gangguan distribusi air meliputi di wilayah kecamatan Waru. diantaranya di Perum Makarya Binangun, Janti, Perum Graha Tirta, Wedoro, Rewwin, Ngingas, Perum Delta Sari, Sawotratap, Kepuhkiriman, Berbek, Tropodo, Wadungasri, Tambaksumur, GMS, Kepuh Permai, Pabean, dan sekitarnya.

“Masyarakat yang tinggal di wilayah-wilayah ini diharapkan untuk mempersiapkan diri dengan baik agar kebutuhan air bersih selama masa gangguan tetap dapat terpenuhi,” katanya.

Faizun menyadari bahwa gangguan distribusi air itu akan menyebabkan ketidaknyamanan bagi pelanggan. Oleh karena itu, pihaknya berupaya memberikan informasi lebih awal agar masyarakat dapat melakukan persiapan yang memadai.

Langkah antisipasi dengan menampung air sebelum pekerjaan pemeliharaan dimulai diharapkan dapat membantu mengurangi dampak dari gangguan tersebut.

BACA JUGA  Begini Respon Fuji Soal Pemerintah Larang Jualan di TikTok Shop

Sebagai informasi tambahan, PDAM Sidoarjo akan terus memantau proses pemeliharaan dan normalisasi distribusi air. Apabila terdapat perubahan jadwal atau kondisi yang mempengaruhi layanan air, masyarakat akan segera diberitahukan melalui kanal informasi resmi.

Dengan adanya imbauan ini, PDAM Sidoarjo mohon maaf dan berharap masyarakat dapat bekerja sama untuk menghadapi gangguan ini dengan baik. Semua upaya ini dilakukan demi kenyamanan bersama dan kelancaran pasokan air bersih di wilayah Sidoarjo ke depannya. (ACZ/04)