Ketum PWI Pusat Ucapkan Selamat Angga Raka Prabowo Jadi Wamenkominfo

PWI. Ketum PWI Pusat Ucapkan Selamat Angga Raka Prabowo Jadi Wamenkominfo
Ketua Umum PWI Pusat Hendry Ch Bangun (Foto:Dok,Pribadi)

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Ketua Umum (Ketum) PWI Pusat Hendry Ch Bangun mengucapkan selamat kepada Angga Raka Prabowo yang telah dilantik menjadi Wakil Menteri Kominfo (Wamenkominfo).

“Saya mengucapkan selamat kepada Mas Angga atas jabatan barunya. Semoga sukses memegang amanah ini,” ucapnya dalam taklimat media yang diterima Sudutpandang.id di Jakarta, Selasa (20/8/2024).

Kemenkumham Bali

Dengan adanya Raka maka Kemenkominfo memiliki dua wamen, yakni Reza Patria dan Angga Raka Prabowo.

Ucapan yang sama juga disampaikan Hendry kepada Supratman Andi Agtas sebagai Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Bahlil Lahadalia sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), serta Rosan Roeslani sebagai Menteri Investasi.

Ia juga mengucapkan selamat untuk Hasan Nasbi sebagai Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan, Dadan Hindayana sebagai Kepala Badan Gizi Nasional, serta Taruna Ikrar sebagai Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

BACA JUGA  Wamen BUMN: ETM Jadi Skema Investasi Kunci Percepat Transisi Energi

PWI, menurutnya, sebagai organisasi wartawan terbesar di Indonesa berharap agar kerja sama pemerintah dengan media massa yang dikelola dengan penuh tanggung jawab dapat terjalin dengan baik.

Ke depan, dirinya berkeinginan agar seluruh intansi pemerintah bisa berkolaborasi dengan PWI untuk memajukan Indonesia dalam rangka mewujudkan Indonesia Emas.

Diketahui Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Angga Raka Prabowo sebagai Wamenkominfo) di Istana Negara, Jakarta, Senin (19/8/2024).

Pelantikan tersebut Berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor: 52M tentang Pengangkatan Wakil Menteri Kominfo Dalam Sisa Masa Jabatan 2019-2024.

Angga Raka merupakan jurnalis yang malang melintang dalam dunia media. Dia pemilik media berbahasa Inggris “Independent Observer.

Nama Prabowo di belakangnya adalah pemberian sang bunda yang memberi nama Angga Raka Prabowo. Nama Prabowo melekat lantaran sang bunda Oky Endang begitu senang pada Prabowo Subianto.

BACA JUGA  Ini Cara Skuad Pesut Etam Bangun Kekompakan

Angga lahir di Surakarta, Jawa Tengah pada 1 Oktober tahun 1987. Ia adalah anak dari mendiang Oky Endang. Angga adalah keturunan bangsawan lantaran nama sang ibu bergelar raden.

Angga dikenal sebagai seorang politikus Partai Gerindra yang juga merupakan staf khusus Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Saat masa kampanye, Angga menjabat sebagai Direktur Media Kampanye Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo – Gibran Rakabuming Raka dalam pemilihan Umum 2024 lalu.

Sementara di Partai Gerindra Angga menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal. Kekalahan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 dan Pilpres 2019 tak membuat Angga berpaling dan meninggalkan Prabowo.

Ia justru tetap konsisten mendampingi Prabowo. Tercatat, Angga pernah dipercaya untuk menjadi sekretaris pribadi Prabowo pada 2014 hingga 2017. (PR/02)