Koramil Maron Monitoring Sumur bor, Pompanisasi dan Pipanisasi

Sumur bor
Koramil 0820/21 Maron melakukan peninjauan dan pengecekan program sumur bor, pompanisasi dan pipanisasi (foto : Koramil 0820/21 Maron)

PROBOLINGGO, SUDUTPANDANG.ID –Koramil 0820/21 Maron melakukan peninjauan dan pengecekan program sumur bor, pompanisasi dan pipanisasi yang merupakan bagian dalam kegiatan TMMD ke 121 Kodim 0820/Probolinggo tahun 2024 di Desa Wonorejo, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (24/8/2024).

“Yang jelas program tersebut untuk membantu masyarakat dalam memenuhi akses air bersih baik untuk kebutuhan sehari-hari maupun untuk pengairan lahan pertanian,” kata Pelda Sadri dalam keterangan tertulisnya.

Kemenkumham Bali

Menurutnya, sejumlah program yang telah berjalan merupakan bentuk kepedulian pihaknya untuk membantu masyarakat dalam pemenuhan air bersih, program sumur bor, pompanisasi dan pipanisasi memiliki manfaat berkelanjutan, langkah ini tepat untuk membantu warga yang kesulitan air bersih.

BACA JUGA  Tim Wasev Pusterad Kunjungi ke TMMD 119 Kodim 0819/Pasuruan

“Kita akan terus mencari solusi karena TNI selalu berada di tengah-tengah kesulitan rakyat dengan berusaha mencari solusi terbaik,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, seiring mengalirnya air ke rumah warga tentunya dapat meningkatkan kesejahteraan dan kebahagiaan karena tidak perlu lagi keluar rumah guna mendapat pasokan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari, demikian juga untuk lahan pertanian kebutuhan air sudah terpenuhi.

“Upaya ini merupakan bagian dari komitmen TNI dalam membantu mewujudkan ketahanan pangan nasional dengan mengoptimalkan lahan pertanian dan membantu mengatasi permasalahan kesulitan air di wilayah binaan,” tuturnya.(ACZ/04)