Koramil Sumberasih-Probolinggo Kawal Karnaval Peringatan HUT RI ke-79 Wilayah Binaan

Karnaval
Koramil 0820/06 Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, mengawal jalannya kegiatan pawai karnaval dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia ke-79 tahun 2024, Senin (26/8/2024). FOTO: Kodim Probolinggo

PROBOLINGGO-JATIM, SUDUTPANDANG.ID – Koramil 0820/06 Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, mengawal jalannya kegiatan pawai karnaval dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia ke-79 tahun 2024, Senin (26/8/2024).

Danramil 0820/06 Sumberasih, Kapten (Arh) I Made Lugianta di Probolinggo menyampaikan bahwa kehadiran pihaknya dalam rangka mengawal pelaksanaan kegiatan pawai karnaval dengan harapan dapat memberikan rasa aman dan nyaman.

Kemenkumham Bali

“Kehadiran kami dalam kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan tangung jawab dalam memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat dalam melaksanakan segala bentuk kegiatan,” katanya.

Ia menambahkan kehadiran pihaknya sebagai aparat kewilayahan merupakan bagian dari tugas pokok yang senantiasa melaksanakan pengamanan wilayah binaan dan melaksanakan komunikasi sosial agar tercapai tujuan dari pembinaan teritorial Kodim 0820/Probolinggo.

BACA JUGA  Wabup Asahan Pimpin Upacara Penurunan Bendera Merah Putih

“Kami akan selalu pro aktif dan siap untuk melaksanakan pengamanan dan pengawalan dalam setiap kegiatan di wilayah, baik itu kegiatan pemerintahan, keagamaan, maupun sosial budaya,” kata I Made Lugianta.

Sementara Camat Sumberasih, Agus Setijono menyampaikan rasa sukur dan terima kasih pada semua pihak yang ikut membantu dan mengawal jalannya kegiatan pawai karnaval dalam rangka HUT RI ke 79 sehingga dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

“Terima kasih dan apresiasi kami sampaikan kepada pihak aparat dan yang lain, yang telah mengawal dan mengamankan kami dalam melaksanakan kegiatan ini,” katanya.(Acz/02)