Buruan ke JCC Senayan, Paviliun Taiwan Hadirkan Beragam Kejutan pada Pameran Ini

Buruan ke JCC Senayan, Paviliun Taiwan Hadirkan Beragam Kejutan pada Pameran Ini
Paviliun Taiwan hadir dalam "Kompas Travel Fair 2024" di JCC Senayan Jakarta, pada 20-22 September 2024.(Foto:IST)

“Semua inisiatif dan penawaran menarik ini dirancang untuk mempromosikan pesona wisata Taiwan dan mengundang masyarakat Indonesia untuk menjelajahi keindahan tak terbatas Negeri Formosa.”

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Beragam kejutan menarik menanti para pengunjung paviliun Taiwan dalam pameran wisata “Kompas Travel Fair 2024” yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan Jakarta pada 20-22 September 2024.

Kemenkumham Bali

Siaran pers tertulis Taipei Economic and Trade Office (TETO) yang diterima di Jakarta, Sabtu (21/9/2024), menyebutkan dalam pameran tersebut Taiwan Tourism Administration mengusung konsep desain “Waves of Wonder” dengan berbagai kejutan unik.

Desain paviliun Taiwan membawa elemen kejutan beragam dan kaya akan warna. Secara keseluruhan, desainnya terdiri dari lima balok besar dengan konsep sederhana namun cerah yang menyimpan kreativitas tak terbatas.

Balok berwarna kuning cerah layaknya mentari Taiwan dipenuhi balon-balon berwarna-warni dalam berbagai ukuran.

Beragam warna tersebut melambangkan kotak kejutan Taiwan penuh dengan beragam pengalaman menakjubkan, siap diungkap oleh para wisatawan yang penuh rasa ingin mengetahuinya.

Sementara itu, kotak kejutan merah yang penuh semangat menampilkan “OhBear”, yaitu maskot dari pariwisata Taiwan, dengan photobooth profesional dan food truck yang berisi kejutan.

Keberadaan stand dalam pameran itu bertujuan untuk menarik lebih banyak wisatawan Indonesia agar mengalami pesona tak terbatas Taiwan.

Selain memperluas berbagai paket penawaran menarik bagi wisatawan Indonesia ke Taiwan, juga fokus pada upaya berkelanjutan untuk mempromosikan dan meningkatkan brand awareness serta daya tarik sebagai indikator penting.

Sejak didirikan, Taiwan Tourism Information Center in Jakarta berhasil membangun platform interaksi industri dengan agen perjalanan Indonesia, maskapai penerbangan, dan operator tur lokal di Taiwan. Selain itu, memperluas kerja sama lintas sektor dengan brand terkenal di Indonesia.

Dengan aliansi lintas industri dan pemasaran multi-dimensi sebagai pusatnya, Taiwan Tourism Administration mengundang lebih banyak industri untuk berkolaborasi, menciptakan keuntungan bersama, dan bersama-sama menjadikan Taiwan sebagai destinasi wisata yang wajib dikunjungi.

Kuliner Taiwan 

Bagi yang mengunjungi paviliun Taiwan di Kompas Travel Fair 2024, ada sesi mencicipi makanan ringan Taiwan pada waktu-waktu tertentu. Antara lain Scallion Pancake buatan tangan oleh koki profesional Taiwan.

Teksturnya yang kenyal, rasa gurih dan renyah, dipadu dengan saus cabai ajaib yang dikenal sebagai “3 Saus Sambal Terpopuler di Taiwan”. Hal ini menjadikan cita rasa yang tak terlupakan.

Hadir juga Boba Taiwan yang sangat populer disajikan dengan kembang tahu, memberikan tekstur seperti puding beraroma kacang lembut, dan kenyal. Pengalaman unik yang tak boleh terlewatkan bagi pengunjung paviliun Taiwan.

Selain itu dapat menikmati pengalaman DIY kipas dengan desain eksklusif, menggunakan stempel bertema Taiwan yang menarik seperti bubble tea, lentera langit, dan Taipei 101 untuk membuat kipas khas Taiwan.

Selain itu, bekerja sama dengan agen perjalanan dan maskapai penerbangan yang fokus menjual paket wisata Taiwan untuk mengadakan undian dengan mengumpulkan stempel. Dengan slogan “Taiwan is Your Best Friend”, Taiwan Tourism Administration berkolaborasi dengan mitra lokal untuk mencapai penjualan yang luar biasa. Bersama-sama menjadikan Taiwan sebagai destinasi wisata yang wajib dikunjungi oleh wisatawan Indonesia

Untuk menarik lebih banyak wisatawan dari Indonesia, Taiwan Tourism Information Center in Jakarta juga menyiapkan berbagai hadiah menarik di pameran wisata tersebut. Bagi para pengunjung yang memesan paket tour Taiwan di pameran tersebut akan mendapatkan bantal selimut multifungsi atau tali pengikat koper.

Banyak juga promo menarik untuk wisatawan ke Taiwan, termasuk kesempatan memenangkan voucher belanja senilai 5.000 dolar Taiwan dalam program “Taiwan The Lucky Land”. Kemudian kartu SIM JavaMifi 3GB 7 hari gratis untuk wisatawan mandiri, promo “Beli 1 Gratis 1” untuk perjalanan dengan kereta cepat bersama Go 2 Taiwan, tiket “Taiwan Pass” yang menggabungkan kereta cepat, MRT, dan bus wisata Taiwan Haoting. Ditambah lagi perjalanan setengah hari untuk penumpang transit.

Pesona Taiwan 

Semua inisiatif dan penawaran menarik ini dirancang untuk mempromosikan pesona wisata Taiwan dan mengundang masyarakat Indonesia untuk menjelajahi keindahan tak terbatas negeri Formosa.

Keindahan Taiwan telah diakui secara internasional. Tidak hanya Tainan yang terpilih oleh majalah National Geographic Traveler sebagai ‘Tempat Terkeren di Dunia 2024’ dan CNN sebagai salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi pada 2024.

Pada bulan Agustus, Taiwan kembali menerima penghargaan sebagai ‘Destinasi Wisata Rekreasi Terbaik di Asia’ dalam ajang The Leisure Lifestyle Awards ke-12 yang diselenggarakan oleh majalah “Global Traveler AS”.

Kuliner Taiwan juga telah beberapa kali menjadi sorotan dalam program Netflix. Baik untuk wisatawan independen maupun grup. Perjalanan insentif perusahaan atau tur eksklusif berskala kecil, Taiwan pasti akan membuat teman-teman dari Indonesia ingin kembali lagi.(01)

BACA JUGA  'Sudut Pandang' Sukses Gelar Seminar Pariwisata Tanjung Lesung