Koramil Sukapura Gandeng Warga Bahas Wisata Gunung Bromo

PROBOLINGGO, SUDUTPANDANG.ID –Koramil 0820/08 Sukapura mengikuti acara diskusi membahas situasi wisata Gunung Bromo, kegiatan ini juga menjadi momentum untuk merancang langkah -langkah strategis ke depan, yang diawali dengan sosialisasi bersama aparat dan tokoh masyarakat wilayah Kecamatan Sukapura.

Anggota Koramil 0820/08 Sukapura, Serka Nanang Muhadi mengatakan kegiatan ini salah satunya bertujuan untuk mencari solusi pengelolaan pelaku transportasi wisata di kawasan Bromo.

Kemenkumham Bali

Harapannya sebagai ikon pariwisata nasional dan internasional Gunung Bromo agar supaya tetap diminati wisatawan itu dengan penguatan wadah atau organisasi para pelaku transportasi.

“Pentingnya sinergi lintas sektor untuk meningkatkan layanan wisata Bromo, kegiatan ini menghasilkan sejumlah kesepakatan strategis yang akan segera diimplementasikan guna mendukung kelancaran dan kenyamanan wisatawan di kawasan Bromo,” ujar Serka Nanang Muhadi.

BACA JUGA  Polisi Segel Tempat Hiburan Malam di Jaksel dan Artis N Dibebaskan

Salah satu poin utama yang kita sepakati adalah penguatan organisasi para pelaku wisata melalui revitalisasi dan optimalisasi koperasi yang sudah ada.

“Hal ini diharapkan bisa mendukung ekonomi lokal serta meningkatkan layanan wisata secara keseluruhan,” kata Serka Nanang Muhadi.

Ia juga menambahkan, OPD harus bersinergi untuk mengatasi tantangan salah satunya kelancaran arus lalu lintas di kawasan wisata. Salah satu langkah konkret yang akan segera dilakukan adalah kehadiran personel untuk pengamanan lalu lintas selama puncak kunjungan wisata.

Ini penting demi memastikan keamanan dan kenyamanan bagi wisatawan yang menggunakan layanan transportasi tersebut.

“Peningkatan layanan wisata Bromo memerlukan sinergi dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan adanya kolaborasi ini diharapkan kunjungan wisatawan ke Gunung Bromo semakin meningkat dengan tetap memperhatikan aspek keamanan, kenyamanan dan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.(ACZ/04)