Dandim Tabanan Dampingi Tim Dispenad Kunjungi Pompa Hidram di Jaga Satru Kediri

Foto:dok.Pendim 1619/Tabanan

TABANAN, SUDUTPANDANG.ID – Tim Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad) meninjau langsung keberadaan pompa hidram di Banjar Jaga Satru, Desa Kediri, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali, Selasa (12/4/2022).

Hadir mendampingi Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Ferry Adianto dan Kasdim Mayor Inf I Putu Dewa Oka.

Kemenkumham Bali

Hadir juga Kepala Desa Kediri I Nyoma Poli, Bendesa Adat Kediri Ida Bagus Ngurah Ketut Arsana, Sekretaris Desa Adat Kediri Anak Agung Sucipta, Kelian Adat Banjar Demung Kediri I Putu Doni Sumantri beserta Babinsa Desa Kediri Kopka I Ketut Partana.

Tim Dispenad dipimpin oleh Kolonel Inf Sat Hari Wibowo beserta dua orang anggotanya, mengadakan peliputan untuk mengetahui manfaat pompa hindram yang merupakan program dari TNI AD.

BACA JUGA  Upaya Pasok Senjata Api ke Nduga-Papua Digagalkan Satgas Kostrad

Kepada Tim Puspenad, Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Ferry Adianto, menjelaskan titik-titik pemasangan pompa hidram di wilayah Kabupaten Tabanan. Termasuk debit air dan cara pengambilan air sebelum adanya pompa hidram serta manfaatnya terhadap masyarakat setempat.

Sedangkan Bendesa Adat Kediri Ida Bagus Ngurah Ketut Arsana menyampaikan bahwa program pompa hidram oleh TNI ini sangat membantu kebutuhan masyarakat dalam ketersediaan air bersih.

“Masyarakat yang selama ini mengambil air bersih lokasinya jauh, akhirnya dapat menerima akses air bersih hingga ke rumah-rumah warga, kami mengucapkan terima kasih atas adanya program ini,” ucapnya.

Foto:dok.Pendim 1619/Tabanan

Sebagai informasi, pompa hidram telah menjadi atensi dari Mabes TNI AD yang selanjutnya menjadi program TNI AD melalui program TNI AD Manunggal Air yang dicetuskan Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

BACA JUGA  Kodam Jaya Dirikan Tenda Dapur Umum untuk Warga Terdampak Kebakaran Plumpang

Air merupakan salah satu kebutuhan pokok rakyat. Mengingat masih banyak masyarakat di daerah-daerah yang mengalami kesulitan untuk mendapatkan air bersih, sehingga program pompa hidram ini dinilai sangat bermanfaat.

Program ini untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di seluruh pelosok Tanah Air serta sebagai wujud negara hadir untuk rakyat.(one)

Tinggalkan Balasan