Anies Baswedan Resmikan Rusun DP 0 Rupiah di Cilangkap, Total Ada 1.348 Unit

Dok.Fotografer

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan 1.348 unit hunian down payment (DP) 0 Rupiah di Menara Kanaya, Nuansa Cilangkap, Jakarta Timur, pada Kamis (8/9/2022).

Ribuan unit hunian yang diresmikan ini terbagi dua, yaitu 868 unit di Menara Kanaya Nuansa Cilangkap yang berlokasi di Jl. Raya Cilangkap, Cipayung, Jawa Timur dan 480 unit di Menara Swasana Pondok Kelapa yang berlokasi di Jl. H. Naman, Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

IMG-20220125-WA0002

“(Program DP 0) ini menyasar kelompok masyarakat yang berpenghasilan Upah Minimum Provinsi (UMP) sampai 14,8 juta per bulan,”kata Anies kepada wartawan.

“Ini segmen masyarakat yang memiliki kemampuan membayar cicilan tetapi susah menabung untuk membayar DP. Ini kami bantu supaya mereka mendapat tempat tinggal yang permanen,” imbuhnya.

Peresmian ini juga turut dihadiri oleh Direktur Utama Perumda Pembangunan Sarana Jaya Agus Himawan Widiyanto, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) DKI Jakarta Sarjoko, dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Melansir dari Instagram JakHabitat @jakhabitat, terdapat dua tipe hunian DP 0 ini. Dua tipe tersebut adalah tipe studio dengan luas unit 23,8 m2 dan daya listrik 1.300 VA dan tipe dua kamar tidur dengan luas unit hunian 34,4 m2 dan daya listrik 1.300 VA.

Bagi masyarakat yang berminat untuk memiliki hunian ini, bisa mendaftar melalui aplikasi SIRUKIM.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.