Hemmen

Aston Villa Kalahkan Arsenal 1-0, Klasemen Liga Inggris Berubah

Kapten Aston Villa John McGinn
Kapten Aston Villa John McGinn mencetak gol kemenangan timnya saat menjamu Arsenal dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Villa Park, Birmingham, Minggu (10/12/2023) dini hari WIB. (Twitter @goal.id)

SUDUTPANDANG.ID – Aston Villa berhasil mengalahkan Arsenal dengan skor 1-0 dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Villa Park, Birmingham, pada Minggu (10/12/2023) dini hari WIB.

Kemenangan Aston Villa ini mengubah posisi klasemen sementara Liga Inggris.

Tigapoin Aston Villa diperoleh melalui gol tunggal yang dicetak oleh John McGinn pada menu ke-7.

Kemenangan ini membuat posisi The Villans naik ke posisi ketiga di klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 35 poin

Sementara Arsenal turun ke posisi dua klasemen. Posisinya diambil Liverpool yang unggul satu poin dengan nilai 37.

Gol semata wayang pada laga tersebut dicetak kapten Villa, John McGinn, yang menerima umpan Leon Bailey dan meneruskannya dengan tembakan ke sudut atas gawang Arsenal saat laga baru berlangsung tujuh menit.

BACA JUGA  FA Thailand Minta Maaf ke Timnas Indonesia

“Ini adalah pekan yang sangat monumental bagi kami. Ini adalah periode yang cukup sulit bagi kami, kami bermain pada Kamis, Minggu, Rabu, Sabtu, dan menurut saya hal itu terlihat dalam performa kami malam ini, itu bukan yang terbaik, tetapi saya tentu tidak mengeluh,” ucap McGinn seperti dilansir dari AFP.

Bagi pelatih Villa, Unai Emery, ini merupakan kemenangan yang sangat indah. Dia pernah didepak Arsenal empat tahun silam, dan kini memberikan dampak luar biasa untuk Villa sejak kembali ke Inggris lebih dari setahun lalu.

“Ini pekan yang sulit dan sekarang setelah tiga poin ini kami harus bersuka cita, tetapi juga harus menjaga keseimbangan,” kata Emery.(red/01)

Kesbangpol Banten