Babinsa Koramil 1616-07/Payangan Laksanakan Pendampingan Kegiatan Posyandu

Kodim 1616/Gianyar
Foto:Dok.Pendim 1616/Gianyar

GIANYAR|SUDUTPANDANG.ID – Babinsa Koramil 1616-07/Payangan melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu untuk mencegah stunting di Balai Banjar Roban Desa Kelusa, Kecamatan Payangan, Kabupaten Gianyar, Senin (18/7/2022).

“Kegiatan ini dalam melaksanakan pendampingan Posyandu khususnya Posyandu Balita sangat positif. Karena bisa mengajak dan mengimbau masyarakat yang mempunyai balita untuk melaksanakan penimbangan. Sehingga perkembangan kesehatan bayi setiap bulannya bisa dipantau,” ujar Babinsa Koramil 1616-07/Payangan, Desa Kelusa, Serma I Wayan Yasa.

IMG-20220125-WA0002

Menurutnya, dengan adanya Posyandu di setiap desa diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah. Baik tentang kesehatan balita maupun menekan angka kematian.

Kegiatan Posyandu yang dilaksanakan adalah penimbangan balita, pengukuran tinggi dan berat badan balita serta memberikan makanan tambahan bagi para balita.

Terpisah, Dandim 1616/Gianyar, Letkol Inf. Hendra Cipta, menyampaikan bahwa kegiatan Posyandu sangat penting dilakukan untuk mewujudkan generasi bangsa yang sehat dan berkualitas. .

“Mengingat pentingnya Posyandu, kami juga mengimbau kepada masyarakat, khususnya yang memiliki anak balita dan ibu hamil untuk selalu rutin dan aktif datang saat layanan Posyandu untuk mencegah stunting,” pesannya.(One)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.