Hemmen

Badai Siap Ambil Langkah Tegas, Jika Kerispatih Masih Bawakan Lagunya

Badai
Badai (foto:istimewa)

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID –Band Kerispatih rupanya masih nekat membawakan karya-karya ciptaan Badai saat manggung.

Terbaru, mereka tampil membawakan lagu seperti Kejujuran Hati hingga Mengenangmu bersama Sammy Simorangkir di Bengkel SCBD, Jakarta, Rabu (2/8/2023).

Hal itu pun membuat Badai angkat bicara. Melalui akun pribadinya ia menegaskan bahwa izin bagi mereka menyanyikan karya-karya ciptaannya sudah habis pada 4 Juli 2023.

“Saya tidak lagi memperpanjang kontrak,” ujar Badai di Instagram, Kamis (3/8/2023).

Alasannya jelas, Badai kecewa karena para personel Kerispatih tidak taat dengan poin-poin yang disepakati dalam kontrak seperti melaporkan jadwal manggung, melaporkan daftar lagu yang dibawakan serta membayar hak royalti di depan.

“Tidak profesional dan transparan. Tidak tepat waktu dan tidak jelas juga dari mana perhitungannya,” beber Badai.

BACA JUGA  Rizky Febian Gandeng Mahalini Rilis Duet dalam Single You're Mine

Pihak Kerispatih sebenarnya sudah sempat bernegosiasi dengannya perihal perpanjangan kontrak terkait izin menyanyikan karya-karyanya. Namun sampai sehari sebelum konser, kesepakatan tidak tercapai.

“Kerispatih lewat saudara Anton dan Fandy berkali-kali datang kepada saya untuk negosiasi, tapi sampai batas waktu yang saya tentukan pada 2 Agustus 2023, tidak dapat ditemukan konsensus bersama demi kebaikan,” paparnya.

Dirinya pun memberikan peringatan keras ke Kerispatih bahwa dirinya akan mengambil tindakan andai kelak nekat membawakan lagu-lagu ciptaannya lagi.

“Saya siap jika harus menjalankan upaya lain saat pelanggaran kembali terjadi,” tegasnya.(04)

Kesbangpol Banten