Bangun Mental Anak, Pengurus RW 10 Pekayon Adakan Sunatan Massal

Sunatan Massal RW 10
Didampingi orangtua, anak-anak mengikuti sunatan massal dalam rangka memperingati Hari Jadi RW 10 ke-19 di Jl.Cengkeh Pekayon, Jakarta Timur, Minggu (29/12/2019)/Ist

Ketua RW 10 Kel.Pekayon Kec.Pasar Rebo, Tasirun: “Membangun itu bukan hanya membangun jalan lingkungan atau bersifat fisik, tetapi juga membangun mental, salah satunya anak-anak selaku generasi penerus bangsa, sehingga tidak lagi minder bergaul baik di lingkungan masyarakat maupun sekolah karena sering diledek belum sunat,”

Jakarta, SudutPandang.id-Biasanya, anak-anak yang belum disunat kerap diejek oleh temannya yang sudah dikhitan. Hal ini sudah umum terjadi sejak dulu hingga sekarang. Meski hanya candaan, anak ini pun menjadi minder dalam pergaulan.

IMG-20220125-WA0002

Membantu anak-anak di lingkungannya yang belum dikhitan, Pengurus RW 10 Kel.Pekayon menggelar acara sunatan massal gratis.

“Membangun itu bukan hanya membangun jalan lingkungan atau bersifat fisik, tetapi juga membangun mental, salah satunya anak-anak selaku generasi penerus bangsa, sehingga tidak lagi minder bergaul baik di lingkungan masyarakat maupun sekolah karena sering diledek belum sunat,” ungkap Ketua RW 10, Tasirun, saat acara sunatan massal di Kantor RW 10 Jl. Cengkeh, Kel.Pekayon Kec.Pasar Rebo, Jakarta Timur, Minggu (29/12/2019).

Camat Pasar Rebo Raden Anton Widodo meninjau langsung sunatan massal di Pos RW 10 Kel.Pekayon/Ist

Tasirun menuturkan, sunatan massal ini merupakan rangkaian acara bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-19 RW 10. Acara ini terselenggara berkat semangat kepedulian dan kebersamaan Pengurus RW 10, para Ketua RT 01 sampai dengan RT 12, Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK), para donatur dan pihak terkait lainnya. Sejalan dengan tema “Bersama Kita Peduli.”

Mardani Ali Sera
Wakil Ketua Komisi II DPR-RI Dr. H. Mardani Ali Sera, M.Eng (tengah) bersama Ketua RW 10 Tasirun (kiri) dan Tri Hartati (kanan)/istimewa

“Awalnya saya mengajak mengajak para Ketua RT 01 sampai dengan RT 12, LMK RW 10, dan masyarakat untuk peduli membantu anak-anak di lingkungan RW 10 yang belum sunat, Alhamdulillah berkat kepedulian bersama dapat terselenggara hari ini,” tuturnya bersyukur.

“Kami juga memiliki simpanan wajib warga (SIPWA) yang sudah mencapai Rp 2,4 miliar dengan anggota 477 orang. Inilah semangat gotong royong, kita swadaya sehingga dapat membantu masyarakat melalui kegiatan sosial ,” sambung pria yang dikenal ramah ini.

Donor Darah

Donor Darah
Donor darah/ist

Selain sunatan massal, jelasnya, pihaknya juga mengadakan donor darah, pengobatan gratis, pemeriksaan kesehatan dan pemeriksa deteksi dini kanker serviks (IVA Test). “Semoga melalui acara baksos ini dapat membantu masyarakat,” harapnya.

Pada kesempatan itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Camat dan Sekcam Pasar Rebo serta Lurah Pekayon atas motivasi yang diberikan. Kemudian kepada Anggota DPR-RI Fraksi PKS Mardani Ali Sera yang telah menghadiri acara.

Pekayon Pasar Rebo
Tim Kesehatan/ist

“Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada Komandan Brigif Mekanis 1 PIK/JS, PMI DKI, Yayasan Ibnu Sina, Kepala Puskesmas Kec.Pasar Rebo dan Kepala Puskesmas Kel.Pekayon serta semua pihak terkait lainnya yang telah mensukseskan kegiatan bakti sosial di RW 10.

“Mari kita menjaga kebersamaan dan kepedulian, sehingga lingkungan tempat kita ini tetap aman, damai dan nyaman,” ajaknya.

Pantauan SudutPandang.id, sebanyak 20 anak didampingi orangtuanya tampak antusias mengikuti sunatan massal ini. Begitu juga warga lainnya, untuk memeriksa kesehatan, berobat gratis dan peduli dengan menjadi pendonor darah.(heruli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.