Bangun Pompa Hidram di 4 Lokasi, Begini Penjelasan Dandim Bangli

Kodam Udayana
Foto:Dok.Pendam Udayana

BANGLI, SUDUTPANDANG.ID – Pembangunan empat titik pompa hidram yang tersebar di Kecamatan Susut dan Kintamani, Kabupaten Bangli merupakan Program Kodam IX/Udayana yang bekerjasama dengan Kementerian PUPR dalam memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat di Kabupaten Bangli.

Demikian disampaikan Dandim 1626/Bangli Letkol Arh Sutrisno, saat meninjau langsung salah satu lokasi pengerjaan Pompa Hidram yang berada di Banjar Manuk, Desa Susut, Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli, pada Rabu (14/9/2022).

IMG-20220125-WA0002

Didampingi Pasiter dan Pasipers, Dandim Bangli dalam kesempatan tersebut mengecek pembuatan bak transit yang dikerjakan langsung oleh anggota Kodim 1626/Bangli bersama warga masyarakat setempat.

Dandim Bangli menjelaskan, pompa hidram di Banjar Manuk tersebut memanfaatkan sumber mata air Klebutan Manik Tirta yang mempunyai debit air 15 liter/menit. Dari pompa hidram, nantinya air akan dialirkan menuju ke bak primer yang berjarak 300 meter untuk selanjutnya dialirkan ke 343 KK warga Banjar Manuk, Desa Susut.

Kodam Udayana
Foto:Dok.Pendam Udayana

“Pompa hidram ini dalam operasionalnya mempunyai keuntungan dibandingkan dengan jenis pompa lainnya, yakni tidak membutuhkan sumber tenaga tambahan dan biaya operasionalnya sangat murah serta perawatan yang mudah,” ujar Letkol Sutrisno.

Pihaknya berharap dalam pengerjaannya betul-betul memperhatikan kualitas serta proses pengerjaannya dapat selesai tepat waktu agar sesegera mungkin bisa dimanfaatkan oleh warga setempat.(One)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.