Bantu Warga Korban Banjir, Koramil 05/Kebayoran Baru Gelar Karya Bhakti

Karya Bhakti
Danramil 05/Keb.Baru Mayor Inf Zul Rambe, S.H., M.H. turun langsung saat karya bhakti membantu warga membersihkan lingkungan pasca banjir/dok.TNI

Jakarta,SudutPandang.id-Peranan TNI membantu masyarakat yang sedang dilanda bencana tidak perlu diragukan lagi. Bersama pihak terkait lainnya, tiga matra penjaga kesatuan NKRI senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat yang sedang membutuhkan uluran tangan. Seperti saat banjir yang melanda Jakarta pada awal tahun 2020 ini.

Ini terlihat saat para personel TNI dari Koramil 05/Kebayoran Baru bersama aparat gabungan dari Kecamatan Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Minggu (5/1/2020), melakukan karya bhakti di wilayah Kelurahan Petogogan dan Kelurahan Gunung.

IMG-20220125-WA0002

Dengan penuh semangat, mereka bekerja membersihkan tumpukan sampah akibat banjir yang terjadi di kedua wilayah tersebut.

“Anggota Koramil 05 Kebayoran Baru selaku aparat kewilayahan sudah menjadi tugas dan tanggung jawab untuk memberikan bantuan kepada warga yang mengalami korban banjir,” ujar Danramil 05/Kebayoran Baru, Mayor Inf Zul Rambe, S.H., M.H.

Menurut pria yang pernah menjabat Danramil 03/Pasar Minggu ini, karya bhakti tersebut merupakan bentuk sinergitas aparat kewilayahan.

“Kami dari Koramil bersinergi dengan aparat lain untuk membantu warga,” tegas Danramil yang juga turun langsung dalam kerja bhakti.

Ia menerangkan, ada beberapa wilayahnya yang mengalami banjir akibat hujan pada malam Tahun Baru 2020 kemarin. Di antaranya Kel. Gunung, Kel. Rawa Barat dan Kel. Petogogan.

Rudi, warga Kel. Petogogan yang terdapak banjir mengapresiasi kerja keras aparat dari TNI dan Pemda DKI yang telah membantu meringankan beban masyarakat.

“Terima kasih kepada aparat TNI dan Pemda DKI yang telah membantu untuk membersihkan lingkungan kami,” ucapnya.

Hadir dalam kegitan karya bhakti itu, Asisten Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Selatan Drs. Mahludin, M.Si, Camat Kebayoran Baru Tomy Fudihartono, S.Sos, M.Si, dan para tokoh masyarakat.(red/rhom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.