BMKG Prediksi Hujan Angin Terjadi di Beberapa Wilayah Indonesia

Petir
BMKG) mengingatkan masyarakat agar waspada akan potensi hujan lebat disertai kilat dan angin kencang yang dapat terjadi di sejumlah provinsi di Indonesia pada Sabtu (18/9/2021)/Foto:ilustrssi.dok.net

JAKARTA,  SUDUTPANDANG.ID –  hujan lebat disertai petir diprediksi akan terjadi di sebagian besar wilayah di Indonesia. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini prakiraan ini pada Jumat (25/2).

Dalam situs BMKG, disampaikan potensi hujan lebat disertai kilat dan angin kencang akan terjadi di Provinsi Aceh, Bangka Belitung, Jambi, Lampung, Riau, Sumatra Barat, Sumatra Selatan, Sumatera Utara, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Bali.

IMG-20220125-WA0002

Kondisi serupa juga berpotensi terjadi di Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Gorontalo, Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat.

BMKG memaparkan, bibit Siklon Tropis 99S terpantau di Laut Timor yang membentuk daerah konvergensi yang memanjang di Laut Timor. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.