Hemmen

Bupati Asahan Apresiasi Kota Kisaran Timur Sukses Ikuti Kecamatan Terbaik Tingkat Provsu 2023

Kisaran Timur
Tim Penilaian dan Pembinaan Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Tahun 2023 (foto:dok diskominfo asahan)

ASAHAN, SUDUTPANDANG.ID –Tim Penilaian dan Pembinaan Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Tahun 2023 melakukan penilaian kepada Kecamatan Kota Kisaran Timur yang menjadi kandidat Kecamatan Terbaik Tahun 2023 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (pemkab) Asahan, Kamis (21/09/2023).

Dalam sambutan Bupati Asahan H. Surya pada pidato tertulisnya mengapresiasi Kecamatan Kota Kisaran Timur atas keberhasilannya sehingga bisa mengikuti Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Tahun 2023 ini.

Kemenkumham Bali

“Pencapaian ini bukan karena kompetensi Camat seorang, namun berkat kerja keras dan komitmen seluruh perangkat Pemerintah Kecamatan Kota Kisaran Timur,”ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Jumat (22/9/2023).

Bupati juga mengatakan, keberhasilan ini tidak lepas dari sinergitas dan kolaborasi pihak terkait di tingkat Kelurahan dan Kecamatan Kota Kisaran Timur sampai ke Tingkat Kabupaten.

Ini menunjukkan bahwa kerjasama dari berbagai pihak berjalan dengan tulus apa ada nya, bukan ada apanya, sehingga program-program pembangunan di Kecamatan Kota Kisaran Timur terlaksana dengan baik dan direspon positif oleh masyarakatnya.

BACA JUGA  Babinsa 20/Gempol Bantu Petani Lokal Rawat Tanaman

“Begitu juga halnya dengan kami, Pemerintah Kabupaten Asahan yang serius dalam membina kecamatan secara bertahap dan berjenjang, sehingga lahirlah Kecamatan Kota Kisaran Timur sebagai Kecamatan Terbaik Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2023 sekaligus mewakili kecamatan-kecamatan di Kabupaten Asahan untuk mengikuti penilaian lomba Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2023 ini. Selain itu ada beberapa keunggulan yang kami lihat dari Kecamatan diantaranya Aplikasi Sistem Elektronik Pelayanan Administrasi Kecamatan Kisaran Timur (SEPAKAT), Ruang Konsultasi Publik, Koordinasi Penertiban, Pengamanan Lingkungan Masyarakat (KOPI MALAM), Ngobrol Perkara Iman (NGOPI), Gerakan Penurunan Stunting (GENTING), Kisaran Timur Berbagi (KUBERI) dan Masyarakat Bersih Lingkungan (MASBERLIAN),” ungkapnya.

Terakhir Bupati berharap, kepada Camat dan jajarannya agar mengerahkan semua kemampuannya dalam penilaian ini.

“Menjadi pemenang keinginan kita bersama tapi esensi lomba ini yang lebih utama yaitu proses lahirnya masukan yang membangun dan akan memberi pemahaman dalam menyelenggarakan pemerintahan melayani masyarakat serta paham mengoptimalkan potensi lokal untuk mensejahterakan masyarakat menuju masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter,” tandasnya.

BACA JUGA  JakLingko Resmi Dukung Sistem Tiketing BRT Bandung Raya

Sebelum memberikan bimbingan dan arahan Ketua Tim Penilai Kecamatan Terbaik Tingkat Provsu Tahun 2023 mendengarkan ekspos dari Camat Kota Kisaran Timur A. Syaiful P. Pasaribu. S.AP., M.M dan Ketua TP. PKK Kecamatan Kota Kisaran Timur Ny. Diana Poetri Ahmad Syaiful  tentang Kecamatan dan kegiatan apa saja yang telah dilakukan di Kecamatan.

Pada bimbingan dan arahannya Ketua Tim Penilaian dan Pembinaan Kecamatan Terbaik Tingkat Provsu Tahun 2023 Benny Parlindungan Girsang, SSTP, M. Si, mengatakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini, bertujuan untuk melihat prestasi kerja (kinerja) yang dilaksanakan Camat dalam pelayanan pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, penguatan kelembagaan, peningkatan motivasi, swadaya gotong royong.

“Harapannya kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi Camat untuk saling berlomba dalam meningkatkan pelayanan bagi masyarakat,” harapnya

BACA JUGA  Aturan Baru PPKM Level 2 Mulai 4-7 Januari 2022

Kemudian Tim melakukan penilaian yang berlanjut hingga tahapan tanya-jawab dan dialog. Pasca melakukan penilaian, Ketua Tim Penilai berharap semoga kegiatan penilaian ini menghadirkan motivasi kepada Camat dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Diketahui dalam penilaian ini dihadiri Para Asisten, OPD, Camat se-Kabupaten Asahan, Lurah se-Kecamatan, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Asahan, Ketua TP PKK Kelurahan se-Kecamata, Kader TP PKK Kecamatan Kota, OKP, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan tamu undangan lainnya.(MA/04)