Berita  

Ciputra Tutup Usia di Singapura

Pengusaha Property Ciputra (Dok. Humas Ciputra Group)

Jakarta, Sudut Pandang-Chairman dan Founder Ciputra Group, Ir Ciputra atau Tjie Tjin Hoan, meninggal dunia dalam usia 88 tahun di Gleneagles Hospital Singapore, pukul 01.05 waktu Singapura, Rabu (27/11/2019). Kabar tersebut dikonfirmasi oleh Direktur Ciputra Development Tulus Santoso.

Menurut informasi, almarhum Ciputra akan tiba di Indonesia, Rabu (28/11/2019) dan dibawa ke rumah duka di kawasan Bukit Golf Pondok Indah, Jakarta Selatan. Informasinya akan dikebumikan di pemakaman keluarga yang berada di Citra Indah Jonggol, Kabupaten Bogor.

IMG-20220125-WA0002

Semasa hidupnya pengusaha property ini pernah mengembangkan beberapa proyek seperti Taman Impian Jaya Ancol, Pondok Indah, Serpong, perumahan Kedoya Garden, Wesling Apartment, Perumahan Kembangan Baru, Green Court Residences, CREA Resort Office Bali, Bintaro, Ciputra World II dan sejumlah mal lainnya.

Selain itu, pria kelahiran Parigi, Sulawesi Tengah, 24 Agustus 1931 ini juga membangun perumahan Springhill Golf Residences, Royale Springhill Apartment, dan The Boutique Apartment and Office Park Kemayoran.
Bukan hanya di dalam negeri, usaha Ciputra pun merambah keluar negeri. Di antaranya proyek Ciputra Hanoi International City, Grand Phnom Penh International City di Kamboja, dan Grang Shenyang International City di Cina.

Almarhum Ciputra ternyata tidak hanya menggeluti dunia properti, pria ini juga mengembangkan bidang pendidikan dengan mendirikan sekolah dan Universitas Ciputra yang tujuannya menyiapkan para wirausaha Indonesia.

Melalui Universitas Ciputra Entrepreneurship Center (UCEC), Ciputra telah memberikan pelatihan entrepreneurship kepada sekitar 1.600 dosen. Almarhum juga pernah dinobatkan sebagai Entrepreneur of The Year 2007 versi Ernst & Young. (Gus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.