Danbrigif Mekanis 1/PIK Pimpin Sertijab Danyon Infanteri Mekanis 201/JY

Komandan Brigade Infanteri Mekanis 1 PIK/JS, Letkol inf Daru Cahyadi, memimpin pelaksanaan serah terima jabatan Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 201/JY dari Letkol Hirta Juni Adriansyah, kepada Mayor Inf Anton Prasetyo, di Lapangan Mako Yonif Mekanis 201/JY, Jumat (29/7/2022)

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Komandan Brigade Infanteri Mekanis 1 PIK/JS, Letkol inf Daru Cahyadi, memimpin pelaksanaan serah terima jabatan Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 201/JY dari Letkol Hirta Juni Adriansyah, kepada Mayor Inf Anton Prasetyo, di Lapangan Mako Yonif Mekanis 201/JY, Jumat (29/7/2022)

Dalam upacara tersebut dihadiri juga oleh sejumlah Dansat jajaran Kodam Jaya dan sejumlah tamu undangan.

IMG-20220125-WA0002

Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, yang sebelumnya menjabat sebagai Danyonif Mekanis 201/JY akan menduduki jabatan baru sebagai Komandan Kodim 0802/Ponorogo Jawa Timur Sedangkan Mayor Inf Anton Prasetyo, S.E., M.I.P. sebelumnya menjabat sebagai Pabandya Renops Sops Paspampres.

Letkol Inf Daru Cahyadi, dalam sambutannya mengatakan, alih tugas dan jabatan merupakan hal yang lumrah dan selalu dilakukan di jajaran TNI AD. Ini sebagai bagian dari proses kaderisasi dan penyegaran serta tuntutan kebutuhan organisasi.

Selain itu, alih tugas juga merupakan momen untuk mengembangkan kemampuan kepemimpinan dan wawasan manajerial serta profesionalitas keprajuritan.

“Batalyon Infanteri Mekanis 201/JY merupakan Batalyon pemukul Kodam Jaya, yang mempunyai pengalaman tugas melaksanakan Operasi Militer Perang dan Operasi Militer selain perang, Saya harap agar pengalaman tugas tersebut dapat berguna untuk membangun wawasan dalam meraih keberhasilan pada tugas selanjutnya,” kata Daru.

Dia menambahkan, tugas-tugas yang diemban oleh satuan yang memiliki semboyan ‘”Selalu Di Depan dan Menentukan” ini mempunyai peran penting dalam rangka membantu menciptakan situasi keamanan wilayah Ibukota Jakarta agar tetap kondusif di wilayah kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Di akhir sambutannya Danbrigif berpesan kepada Mayor Inf Anton Prasetyo, beserta istri, bahwa dalam pengangkatan jabatan ini merupakan kepercayaan dan kehormatan yang harus diterima dengan penuh rasa syukur kepada Tuhan YME.

“Gunakan seluruh kemampuan dan pengetahuan untuk dapat diaplikasikan demi kesuksesan tugas dan tanggung jawab sehingga dapat memberikan kemajuan bagi Satuan Yonif Mekanis 201/JY,” tandasnya. ()

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.