Hemmen

Danrem 051/Wijayakarta Tinjau TMMD 116 di Kota Bekasi

Komandan Korem (Danrem) 051/Wijayakarta (Wkt), Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, SE,M.Si, melakukan peninjauan ke Posko TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-116, di Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin (22/5/2023). FOTO: Pendam Jaya
Komandan Korem (Danrem) 051/Wijayakarta (Wkt), Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, SE, M.Si, meninjau pelaksanaan program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-116, di Kelurahan Jakamulya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin (22/5/2023). FOTO: Dok.Pendam Jaya

Kota Bekasi, Sudut Pandang – Komandan Korem (Danrem) 051/Wijayakarta (Wkt), Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, SE, M.Si, melakukan peninjauan ke Posko TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-116 di Kelurahan Jakamulya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Dalam keterangan yang diterima dari Pendam Jaya di Bekasi, Rabu (24/5/2023) disebutkan saat meninjau posko, Danrem diterima oleh Plh.Pasiter Kodim 0507/Bekasi Kapten (Inf) Tomi Abdullah.

Idul Fitri Kanwil Kemenkumham Bali

Selanjutnya, Danrem 051/Wkt didampingi Plh Pasiter melakukan peninjauan ke lokasi pembangunan saluran air yang berada di RT05 RW 03 sampai di titik ujung pembangunan.

Di lokasi kegiatan, Dandim 0507/Bekasi Kolonel (Kav) Luluk Setyanto, M.P.M beserta Camat Bekasi Selatan, Karya Sukmajaya turut menuju lokasi kunjungan Danrem Wkt.

BACA JUGA  Bikin Dag Dig Dug Isoman, Warga Cakung Larang Sirine Ambulans Dibunyikan

Kegiatan pengecekan dilanjutkan dengan meninjau pembangunan rumah milik warga bernama Rudi di RT 02 RW 02 dan rumah milik Naslim di RT 03 RW03 Kelurahan Jakamulya.

Danrem menyampaikan kepada para personel satgas agar waktu pengerjaan bisa lebih dipercepat sehingga tidak berbarengan pas penutupan TMMD.

“Minimal lima hari sebelum penutupan seluruh kegiatan sudah selesai, jadi tinggal finishing dan poles-poles dikit,” kata Danrem kepada Kapten Tomi dan Danki Satgas TMMD.

Terlihat di lokasi, pemilik rumah, Rudi turut berbincang dan mengucapkan terima kasih kepada TNI karena rumahnya yang rusak sudah diperbaiki.

“Terima kasih bapak-bapak tentara sudah memperbaiki rumah saya, semoga bapak bapak pada sehat semuanya,” ucapnya.

BACA JUGA  Ajang Balap Sepeda "Tour de Siak"-Riau 2023 Resmi Dibuka PB ISSI

Dandim 0507/Bekasi Kolonel (Kav) Luluk Setyanto menyampaikan, kegiatan TMMD ke-116 TA 2023 Kodim 0507/Bekasi ini, selain membantu pemerintah dalam percepatan pembangunan, juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kegiatan TMMD ini bertujuan untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat, sekaligus sebagai sarana untuk memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka menyiapkan Ruang, Alat dan Kondisi (RAK) Juang yang tangguh,” tegasnya.

Ia menjelaskan, kegiatan TMMD ke-116 TA 2023 Kodim 0507/Bekasi Korem 051/Wijayakarta berlokasi di Kelurahan Jakamulya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Tema yang diangkat adalah “Sinergitas Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat”.

“Waktu pelaksanaan selama 30 hari mulai 10 Mei sampai 8 Juni 2023 dengan mengerahkan sebanyak 150 personel, meliputi TNI, Polri dan instansi terkait, serta masyarakat di sekitar sasaran TMMD,” terangnya.(PR/02)

Barron Ichsan Perwakum

Tinggalkan Balasan